Teknologi
Senin, 18 Agustus 2014 - 02:00 WIB

PENEMUAN BARU : Misteri Penampakan Manusia Berjalan di Bulan Terkuak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan mirip manusia di permukaan bulan (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sebuah rekaman video penampakan sosok mirip manusia lengkap dengan bayangannya berjalan di permukaan bulan, belakangan ini menjadi perhatian publik dunia maya. Berbagai spekulasi terkait penampakan ini pun bermunculan, ada netizen yang menganggap penampakan tersebut adalah seorang manusia, tak jarang pula yang menganggap sosok tersebut adalah makhluk luar angkasa atau alien. Namun,  semua teka-teki tersebut akhirnya terkuak.

Dilansir Daily Mail, Jumat (15/8/2014), National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengungkapkan fenomena yang menggegerkan publik tersebut. Mereka mengungkap bahwa penampakan tersebut hanyalah sebuah goresan pada negatif film.

Advertisement

Kehebohan penampakan tersebut bermula saat pengguna Youtube, Wowforreel, mengunggah penampakan sosok manusia beserta bayangannya yang ia lihat dalam layanan Google Moon. Sejak sebulan setelah diunggah, video tersebut mampu mengundang antusiasme netizen hingga diakses sebanyak lima juta kali.

Google Moon adalah layanan yang mirip dengan Google Earth yang menunjukkan gambar satelit dari permukaan bulan. Layanan ini diluncurkan oleh Google pada tanggal 20 Juli 2009 bersamaan dengan peringatan 40 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif