Sport
Senin, 18 Agustus 2014 - 12:10 WIB

LIGA INGGRIS : CHELSEA VS BURNLEY : Preview, Prediksi & Line-Up

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Harianjogja.com, JAKARTA —  Chelsea akan mengawali pertarungan mereka di Liga Inggris 2014-2015 pada Selasa (19/8/2014) melawan Burnley yang baru promosi ke English Premier League di Stanford Bridge, London.

Burnley yang menurunkan kekuatan utamanya termasuk menurunkan pemain yang baru mereka beli Lukas Jutkiewicz dan berpatner dengan Danny Ings di depan yang telah menunjukkan penampilan yang impressing di pra season. Kiper Tom Heatonpun kini sudah fit setelah kehilangan beberapa pertandingan warm-up akibat calf injury.

Advertisement

Chelsea sendiri akan menurunkan new arrivals Cesc Fabregas, Diego Costa dan Filipe Luis. Itu debut mereka. Namun, the Blues belum akan menurunkan Didier Drogba yang mengalami cedera lutut, sementara itu beberapa pemain yang terlibat dalam Piala Dunia 2014 di Brasil pun dipastikan masih akan diistirahatkan.

Pertandingan Istimewa

Advertisement

Pertandingan Istimewa

Ini akan menjadi pertandingan yang istimewa, tapi tidak akan mengulangi kenangan yang nyaman pada Agustus malam 2009.
Siapa yang akan pernah lupa voli menakjubkan voli Robbie Blake versus juara Manchester United yang benar-benar mengguncang di Turf Moor untuk memastikan kemenangan yang terkenal.
Tanah Burnley adalah patch sulit di mana untuk mendapatkan hasil musim itu – mereka pernah menumbangkan Everton dan Arsenal pada Desember.
Namun, setelah kalah hanya sekali dalam sembilan pertandingan pembukaan mereka di Turf Moor mereka kemudian menemukan sulit terjadi, dan hanya meraih dua laga kandang lagi setelah Natal.
Sean Dyche telah sibuk memperkuat skuadnya, tetapi investasinya hanya sebagian kecil dari pengeluaran Jose Mourinho, yang telah cepat untuk mengatasi kelemahan dari musim lalu – kurangnya gol.
Diego Costa dan Cesc Fabregas akan memberikan dimensi baru ke depan, dan dengan bek kiri Filipe Luis juga tiba dan kiper Thibaut Courtois kembali, sangat mudah untuk melihat mengapa banyak kemewahan Chelsea untuk juara.
The Blues bernilai sekitar £ 80 juta dibandingkan dengan pengeluaran Burnley tidak lebih dari £ 6 juta pada tujuh pemain baru, namun itu tidak menghentikan beberapa fans Clarets mendukung pihak mereka untuk memenangkan Liga Premier yang perbandingannya 10.000 / 1!
Bandar judi akan mengharapkan kemenangan tandang pada Senin ketika mempertimbangkan catatan Chelsea yang luar biasa pada akhir pekan pembukaan di Liga Premier.
Mereka tidak kehilangan perlengkapan liga pertama mereka sejak kalah 2-1 di Coventry pada 1998 dan belum kebobolan gol pada hari pembukaan di empat musim terakhir.
Banyak pakar menilai Burnley sebagai favorit untuk segera kembali ke Championship meskipun beberapa menunjukkan bahwa saat ini seperti tahun lalu, klub East Lancashire diperkirakan akan terdegradasi ke League One.
Sean Dyche telah dijuluki “jahe Mourinho” oleh beberapa, dan jika dia bisa pull off sukses tak terduga lain untuk musim kedua ia benar-benar bisa mengklaim sebagai Burnley “Special One”.

PREDIKSI LINE-UP


PREDIKSI LINE-UP

Advertisement

 

Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Duff, Shackell, Mee; Kightley, Marney, Taylor, Jones; Ings, Jutkiewicz.
Absen: Dummigan (cedera paha), Vokes (lutut).
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Luis; Mikel, Matic; Hazard, Fabregas, Oscar; Costa.
Absen: Ramires (suspended).
Test: Drogba (ankle).

Advertisement

FAKTA PERTANDINGAN :

FAKTA PERTANDINGAN :

Burnley belum pernah mengalahkan Chelsea dalam pertandingan papan atas sejak kemenangan 1-0 di Turf Moor pada 28 Agustus 1973.
Namun, mereka mengalahkan The Blues di Divisi Dua pertandingan kandang pada 1977 dan 1983.
Baru-baru ini, Clarets dieliminasi Chelsea dari babak keempat Piala Liga pada 2008 setelah mengalahkan mereka lewat adu penalti di Stamford Bridge.

Advertisement

 

REKOR PERTEMUAN 

Burnley

Burnley menghindari kekalahan di pertandingan liga pertama mereka dalam empat musim terakhir (Menang 2, Seri 2).
Namun, mereka hanya kalah di pertandingan pembukaan mereka sebelumnya di Premier League, yang merupakan kekalahan 2-0 dari Stoke pada 2009.
Burnley memperoleh sedikit tembakan pada target melawan mereka dari tim lain di musim lalu Championship (159).
Bek kanan Kieran Trippier terdaftar 14 assist musim lalu – penghitungan tertinggi kedua di tingkat kedua – meskipun tidak menjadi set-piece taker biasa.
Mereka telah gagal untuk menjaga clean sheet dalam 27 pertandingan terakhir Premier League mereka.

Advertisement

Chelsea

Chelsea belum pernah kalah di pertandingan liga pertama mereka sejak kekalahan 2-1 di Coventry pada 1998. Mereka telah memenangkan 13 dari 15 pertandingan sejak pembukaan, termasuk semua lima pertandingan dengan pelatih Jose Mourinho.
Mereka memperoleh 17 poin dari kehilangan posisi musim lalu – catatan bersama-terbaik di papan atas (bersama dengan Tottenham).
The Blues tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Premier yang dimainkan pada Senin.
Hemat persentase Petr Cech di Premier League musim lalu (76,9%) telah menjadi lebih baik dari Vito Mannone dari Sunderland (77.4%).

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif