Soloraya
Senin, 18 Agustus 2014 - 20:28 WIB

KEBAKARAN SUKOHARJO : Pasar Mulur Bendosari Kobong, 120 M2 Dhasaran Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kebakaran terjadi di Sukoharjo, Senin (18/8/2014) sekitar pukul 19.00 WIB. Kabakaran menimpa Pasar Mulur yang berada di selatan Waduk Mulur, Bendosari, Sukoharjo.

Berdasarkan siaran langsung dari Solopos FM, sSalah satu anggota Tim SAR Sukoharjo, Muklis, kepada kru Solopos FM, Senin malam mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kebakaran menimpa dua petak dhasaran masing-masing seluas 5×12 meter, atau seluas total 120 meter persegi (m2).

Advertisement

“Kami semula mendapat informasi warga yang menanyakan nomor telepon pemadam kebakaran. Warga menceritakan peristiwa Pasar Mulur terbakar. Ada dua unit dhasaran yang berupa los berukuran masing-masing sekitar 5×12 meter,” ujarnya.

Tak berapa lama kemudian, kata Muklis, empat unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Sukoharjo datang memadamkan api. “Yang dilakukan pemadam sifatnya melokalisir api sehingga api tidak merembet. Apalagi lokasi pasar berdekatan dengan permukiman penduduk,” katanya.

Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Warga yang merupakan pedagang di pasar itu juga berusaha menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

Advertisement

Disebutkan dia, berdasarkan informasi yang diterimanya penyebab kebakaran diduga karena korsleting maupun petasan. “Tapi itu wewenang kepolisian. Duagaan yang beredar di antara warga kalau enggak korsleting ya petasan,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif