Sport
Senin, 18 Agustus 2014 - 04:32 WIB

FORMULA ONE (F1) : Duo Pembalap Force India Isyaratkan Bertahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SILVERSTONE— Duo pembalap Force India, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez, mengisyaratkan untuk bertahan di garasi tim Formula One (F1) milik pengusaha asal India, Vijay Mallya, ini. Kedua pembalap tersebut mengungkapkan keinginannya untuk bisa bersama timnya ini di musim depan.

Kehendak keduanya ini sejalan dengan sang bos, Vijay, yang bertekad mempertahankan line up driver-nya untuk musim 2015 mendatang. Pasalnya, kedua pembalap ini dianggap melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik di paruh pertama musim.

Advertisement

Jika Hulkenberg bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara, maka Perez berada di urutan ke-11. Meski berada di luar 10 besar, Perez yang merupakan mantan pembalap McLaren tersebut sukses mempersembahkan podium bagi Force India yang pertama di musim ini, yakni dengan finis di peringkat ketiga GP Bahrain lalu.

Catatan kedua pembalap ini membuat tim yang berbasis di Silverstone, Inggris, ini berada di peringkat kelima papan klasemen konstruktor setelah melakoni 11 seri. Vijay mengungkapkan tak ada alasan baginya untuk mempertimbangkan pembalap lain di musim depan. Pihaknya kini tengah berdiskusi tentang pembaruan kontrak.

“Saya senang dengan keduanya [Hulkenberg dan Perez]. Saya tak punya alasan mengapa saya harus melakukan pergantian,” paparnya, dilansir Sky Sports, Minggu (17/8/2014) WIB.

Advertisement

Hal ini diamini oleh Hulkenberg yang kembali ke garasi Force India di musim ini selepas semusim berada di Sauber. Pembalap asal Jerman ini mengaku akan menjadi kesempatan yang bagus jika ia bertahan di Force India.

“Ini akan menjadi peluang bagus jika tinggal di sini, tetapi sejauh ini belum ada perkembangan baru tentang masa depan saya. Kami masih punya pekerjaan rumah untuk menghadapi balapan di paruh kedua. Setelah itu baru kita bicarakan lagi posisi kita,” paparnya.

Hal senada diungkapkan rekannya, Perez, yang ingin mempergunakan libur musim panas ini untuk memperoreh ide-ide baru. Termasuk mempertimbangkan perihal masa depannya di F1.

Advertisement

“Saya belum memikirkannya. Saya kira saya akan tinggal. Kami hanya harus duduk bersama dan bicara terkait masa depan. Kami belum berdiskusi banyak tentang musim depan, tetapi kami akan mengambil jeda musim panas ini untuk membuat keputusan,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Nico Hulkenberg dan Sergio Perez. Ist/skysport.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif