Sport
Senin, 18 Agustus 2014 - 23:10 WIB

DERBY DIY : PSIM VS PSS : Fix, Besok Sore Derby Digelar di Mandala Krida Tanpa Penonton

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia pelaksana (panpel) laga home PSIM memastikan laga derby antara Laskar Mataram menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Divisi Utama Grup 5, digelar di Stadion Mandala Krida, Selasa (19/8) [besok] sore.

Advertisement

Sayangnya, meskipun laga panas itu dihelat di kandang PSIM, namun Polresta Jogja mensyaratkan pertandingan itu tanpa penonton.

Sekretaris panpel PSIM, Ari Dharmawan menuturkan izin penggunaan stadion itu diberikan setelah Walikota Jogja, Haryadi Suyuti melakukan pembicaraan dengan Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY. Pembicaraan itu digelar lantaran selama ini BPO enggan memberikan izin karena Stadion Mandala Krida sedang direnovasi hingga Desember 2015 mendatang.

“BPO dan Polresta memberikan izin, asalkan digelar tanpa penonton. Ini dilakukan karena banyak material yang apabila ada penonton nanti dikhawatirkan bisa menjadi alat untuk melempar suporter satu dengan yang lain,” kata Ari saat menggelar jumpa pers di Wisma PSIM, Senin (18/9/2014).

Advertisement

Menurut Ari, penggunaan Stadion Mandala Krida sebagai tempat dihelatnya derby karena pihaknya sudah tidak bisa mencari stadion alternatif. Beberapa stadion representatif seperti Maguwoharjo, dan Sultan Agung tidak diberikan izin oleh pengelolanya.

“Bahkan kemarin malam kami juga sudah sempat melakukan pertemuan dengan Panpel PSS untuk meminjam Maguwoharjo. Tapi ternyata, izin sulit didapatkan karena pengalaman pertemuan pertama lalu yang berakhir ricuh,” imbuh Ari.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif