Teknologi
Minggu, 17 Agustus 2014 - 11:00 WIB

SERBA LIMA : Inilah 5 Aplikasi GPS Offline Terbaik di Android

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Map Factor (play.google.com)

Solopos.com, SOLO – Serba lima kali ini di bidang teknologi. Global Positioning System (GPS) seakan tak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan manusia modern.

Tak hanya lebih akurat, GPS dipercaya mampu menjadi teman penunjuk jalan yang mudah, cepat, dan praktis. Tapi, pengguna seringkali terkendala dengan masalah sinyal yang tak selalu ada di tempat-tempat terpencil.

Advertisement

Menggunakan GPS offline menjadi salah satu cara untuk menyiasati kendala tersebut. Jika Anda seorang pengguna Android, berikut beberapa aplikasi GPS yang patut Anda coba:

Maps.Me Lite
Maps.Me Lite merupakan sebuah aplikasi GPS yang sangat mengagumkan. Aplikasi ini mampu menghadirkan secara detail peta yang ingin kita ketahui. Aplikasi ini memang memiliki tampilan sederhana, namun terkesan lebih modern.

GPS Navigation & Maps Sygic
GPS Navigation & Maps Sygic merupakan aplikasi GPS offline yang paling populer. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah mampu bekerja dengan optimal walaupun tidak ada koneksi internet sekalipun.

Advertisement

Selanjutnya Ketiga hingga Kelima

OsmAnd & Navigation
Osmand (OSM Automated Navigation Directions) merupakan aplikasi GPS offline yang tidak hanya akan membuat Anda terkagum dengan desainnya yang sangat mengagumkan. Keakuratan serta kemampuan menghadirkan peta secara perinci akan membuat Anda selalu ingin menggunakan aplikasi ini sebagai teman Anda mencari penunjuk jalan tanpa mengadalkan sambungan internet.

Advertisement

Maverick: GPS Navigation
Maverick: GPS Navigation merupakan salah satu aplikasi GPS offline yang patut Anda coba. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk menentukan arah dan tujuan, namun tidak untuk pemakaian yang terlalu mendetail. Jika Anda tergolong sebagai seseorang yang gemar melakukan travelling, berpetualang ke hutan, maupun kegiatan outdoor lainnya, maka aplikasi ini adalah jawaban yang tepat.

Map Factor : GPS Navigation
Terakhir adalah MapFactor. Aplikasi ini merupakan saingan Sygic dalam hal popularitas. Aplikasi ini hadir dengan yang sangat bagus yakni 4,4 hingga 5. Map Factor : GPS Navigation adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling diminati sekarang. Dengan aplikasi ini, Anda tak akan lagi khawatir melangkah ke tempat yang salah.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif