Sport
Minggu, 17 Agustus 2014 - 16:31 WIB

Pemasukan Rp200 Juta, Manajemen Persis Baru Bisa Bayar Utang Gaji Pemain Bulan Juli

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Merayakan Gol Tinton Suharto ke Gawang Persitema Temanggung

Solopos.com, SOLO–Masuknya pendapatan seusai menggelar dua laga kandang, tak lantas membuat manajemen Persis Solo mampu melunasi utang-utangnya terhadap para pemain.

Manajemen baru mampu melunasi gaji pemain yang tertunggak di bulan Juli, sementara gaji bulan Agustus masih belum bisa dibayarkan.

Advertisement

Dalam dua laga kandang pekan kemarin, yakni menjamu PSIR Rembang, Selasa (12/8) dan Persipur Purwodadi (15/8), total pendapatan yang diterima manajemen mencapai sekitar Rp460 juta. Namun, jumlah tersebut masih belum dikurangi biaya operasional dan pajak penghasilan dalam dua laga.

Alhasil manajemen hanya mendapatkan total pemasukan sekitar Rp200 juta, yang hanya sanggup digunakan untuk melunasi gaji pemain yang tertunggal di bulan Juli, sebesar Rp190 juta.

“Ya, kami baru sanggup melunasi gaji pemain yang bulan Juni-Juli. Kami akan bayarkan Senin [hari ini (18/8)]. Sementara, untuk yang Juli-Agustus, kami belum sanggup mencairkannya,” ujar manajer Persis, Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (17/8).

Advertisement

Gaji pemain Laskar Sambernyawa selama Juni-Juli seharusnya dibayarkan pada 16 Juli lalu. Namun, saat itu manajemen tengah mengalami krisis
finansial karena tak mendapat pemasukan akibat libur panjang kompetisi selama kurang lebih dua bulan.

Alhasil gaji pemain bulan Juni-Juli pun tersendat dan baru dicicil sebanyak Rp75 juta, menjelang lebaran beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif