News
Minggu, 17 Agustus 2014 - 19:30 WIB

KURIKULUM 2013 : UNS akan Buka Klinik Pembelajaran Guru

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kurikulum 2013 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bakal mendirikan klinik pembelajaran guru untuk memfasilitasi para guru yang kesulitan mengimplementasikan Kurikulum 2013.

“Kami sedang menyiapkan ini [klinik pembelajaran guru] di FKIP [Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan],” ungkap Rektor UNS, Ravik Karsidi, saat ditemui wartawan seusai upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di UNS, Minggu (17/8).

Advertisement

Klinik pembelajaran tersebut, diharapkan dapat menjadi rujukan bagi guru yang menemui kendala atau kesulitan ketika menerapkan proses pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum baru itu.

Ravik mengatakan sebagai perguruan tinggi, UNS juga akan memfasilitasi para guru untuk bisa menjalankan tugas profesi guru dengan baik. Melalui klinik tersebut, UNS akan membantu para guru untuk konsultasi terkait penerapan ilmunya di lapangan.

Lebih lanjut, Ravik berharap Kurikulum 2013 dapat dijalankan dengan baik, meski Indonesia akan mengalami pergantian pemimpin.

Advertisement

Sebab menurutnya, secara etimologi maupun ideologi Kurikulum 2013 sudah benar. “Bahwa akan ada penyempurnaan di sana-sini itu iya,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif