Otomotif
Sabtu, 16 Agustus 2014 - 17:10 WIB

MOBIL BARU JEEP : Jeep Renegade Segera Meluncur Bulan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jeep Renegade (JIBI/Harian Jogja/Inaautonews)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tidak hanya Cherokee, tahun ini merek mobil premium Jeep akan merilis model terbaru di Indonesia. Kabarnya mobil itu adalah Renegade, yang akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan September mendatang.

“Renegade dipercepat masuk Indonesia,” ujar sumber detikOto di distributor merek Jeep di Indonesia.

Advertisement

Sebelumnya, mobil ini akan masuk ke Indonesia pada kuartal pertama tahun 2015. Sekedar penyegaran kembali, di luar negersi sana, line up Jeep terkecil ini dijual dengan kisaran Rp211 juta.

Saat dipamerkan di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu Jeep entry level ini tersedia mesin 1.4 liter 4 silinder turbocharged.

Mesin itu memiliki tenaga 160 Hp dan torsi 184 lb- ft. Jeep Renegade juga tersedia mesin kapasitas 2.4 liter yang menghasilkan tenaga 184 Hp yang masing-masing mesin dikawinkan dengan transmisi manual dan 9 percepatan otomatis.

Advertisement

Dengan menggunakan acuan mesin tadi, maka tarif pajak dan bea masuknya akan lebih murah.

Jika memang mobil dijual mulai Rp200 jutaan di luar sana, maka kemungkinan besar harganya begitu masuk ke Indonesia akan mencapai Rp400 jutaan. “Bisa di bawah Rp 400 juta,” ujar sumber itu lagi.

Harga tersebut tentu sangat menarik penggila mobil Jeep, sebab harga yang ditawarkan sangat kompetitif jika dibandingkan para kompetitornya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif