News
Sabtu, 16 Agustus 2014 - 07:20 WIB

KISAH UNIK : Terjual Rp448 Miliar, Ferrari Langka Pecahkan Rekor Mobil Termahal!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ferrari 250 GTO yang terjual Rp448 miliar (mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sebuah Ferrari langka mencatat rekor harga tertinggi satu unit mobil setelah terjual dengan sistem lelang dengan harga 23 poundsterling atau setara dengan Rp448 miliar! Seluruh pengunjung yang menghadiri lelang tersebut langsung bertepuk tangan menyambut rekor baru penjualan mobil dunia tersebut.

Ferrari 250 GTO merupakan salah satu jenis mobil Ferrari terbaik yang diproduksi pada tahun 1962. Mobil tersebut merupakan mobil ke-19 dari total 39 produk yang diproduksi kala itu. Sebelum terjual, mobil langka berwarna merah itu dimiliki oleh keluarga Violati, seorang penggemar motor balap motor di tahun 1965.

Advertisement

Mobil Ferrari 250 GTO pernah digunakan dalam beberapa kompetisi besar. Dalam salah satu kompetisi di tahun 1962, mobil itu mengalami kecelakaan tragis hingga menewaskan pengemudi yang juga mantan juara ski Perancis, Henri Oreiller. Tak hanya menewaskan sang pengemudi, mobil itu juga mengalami kerusakan yang cukup parah.Keluarga Violati memutuskan memperbaiki mobil tersebut dan menggunakannya hingga dekade pertama abad ke-21.

Ketua penyelenggara lelang, Robert Brooks mengatakan sangat puas dengan hasil yang diperoleh. Ia juga menganggap, penjualan mobil yang ia lakukan menjadi suatu kehormatan besat baginya.

“Ini merupakan suatu kehormatan sejati untuk mewakili mobil yang luar biasa ini dan kami benar-benar senang dengan hasil hari ini,” ujar Robert Brooks sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (15/8/2014).

Advertisement

Sebelumnya, penjualan mobil termahal dicatat oleh Mercedes-Bens W196R F1 yang terjual i 18 juta pounsterling atau senilai Rp315 miliar setahun lalu di sebuah lelang Goodwood Festival of Speed di Sussex, Amerika Serikat.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif