News
Sabtu, 16 Agustus 2014 - 19:20 WIB

Jelang Akhir Pemerintahan SBY, Ani Yudhoyono Bagi Bantuan untuk Guru

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono (kiri)(Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Ibu Negara Ani Yudhoyono menerima 107 Guru Sekolah Dasar Khusus (Gurdasus) dan Guru Pendidikan Khusus (Gurdiksus) Berdedikasi Tingkat Nasional 2014 di Istana Negara Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepada para Gurdiksus tersebut, Ibu Negara menyerahkan penghargaan dan sejumlah bantuan. Antara lain tabungan Rp1 juta yang diperoleh dari gaji ke-13 Presiden SBY, tabungan imbal prestasi senilai Rp1 juta dan laptop dari Kemendikbud, tabungan Rp3 juta dari dua bank BUMN, serta cindera mata berupa tas kabin batik, jaket, selimut, jam tangan, dan buku-buku.

Advertisement

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kepada bapak dan ibu yang mengajar dengan keikhlasan dengan keterbatasan sarana dan prasarana,” ujar Ani saat menyambut para Gurdasus, Sabtu (16/8/2014).

Menurut Ani Yudhoyono, keteguhan dan semangat para guru berdedikasi sangat dibutuhkan untuk mendidik anak-anak bangsa. Pasalnya, ujar Ani, dari tangan para guru lah lahir anak bangsa yang unggul dan berkualitas.

Ia berpesan kepada para Gurdasus agar terus semangat dan tidak menyerah saat melakukan tugas di tengah situasi sesulit apa pun. Ia juga meminta para Gurdasus responsif terhadap perkembangan dan berkontribusi dalam memecahkan masalah di tengah masyarakat.

Advertisement

Lebih lanjut Ani Yudhoyono meminta para guru untuk selalu mengajarkan dan mengingatkan para siswa tentang nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. “Saya harap bapak dan ibu terus menggelorakan semangat kerukunan dalam kemajemukan seperti Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif