Sport
Jumat, 15 Agustus 2014 - 01:30 WIB

SELEBRASI EMERICK AUBUMEYANG : Gol dan Topeng Spiderman untuk Sang Putra

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aubumeyang mengenakan topeng Spiderman saat berselebrasi golnya ke gawang Bayern. JIBI/Rtr/Dok

Solopos.com, DORTMUND — Setiap pesepak bola dunia selalu memiliki cara berbeda untuk merayakan keberhasilan mencetak gol. Demikian juga dengan yang dilakukan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Prancis itu spontan mengenakan topeng Spiderman yang sebelumnya dia simpan di kaos kaki sesaat setelah sundulannya menjebol gawang Bayern Munich pada menit ke-62 dalam laga Super Cup Jerman, Rabu (13/8/2014) malam.

Advertisement

Gol itu tak hanya membuat Dortmund merebut kemenangan dengan skor 2-0 atas Bayern, tapi juga menjadi perayaan atas kelahiran putra Aubameyang.

“Kami senang bisa mengawali musim ini dengan hasil positif dan dengan dengan ritme seperti ini. Saya memakai masker Spiderman karena putra saya lahir hari ini dan saya ingin mencetak gol untuk dia,” ungkap Aubameyang, seperti dilansir bleacherreport.com, Kamis (14/8).

Striker berusia 25 tahun itu berhasil mencetak gol dan menunjukkan penampilan terbaik layaknya seorang superhero bagi Dortmund. Dia menggandakan keunggulan setelah Henrikh Mkhitaryan menorehkan gol pertama di menit ke-23. Gol Mkhitaryan pun diperoleh dari tajamnya serangan yang dilancarkan Aubameyang.

Advertisement

Tak semua pemain menyimpan masker Spiderman di dalam kantong sepanjang pertandingan, seperti yang dilakukan Aubameyang. Namun, selebrasi semacam ini bukan yang kali pertama terjadi di dunia. Sebelumnya, striker Fulham, Facundo Sava, juga pernah mengeluarkan masker Zorro dari dalam kantong dan memakainya selepas mencetak gol.

Meski selebrasi ala Spiderman bukan sesuatu yang baru, Dortmund tetap berharap Aubameyang bisa terus menjadi superhero bagi mereka untuk menguasai liga domestik Jerman. Pemain Timnas Gabon itu tercatat telah menciptakan 15 gol untuk Dortmund musim lalu. Dan, seluruh fans tentu berharap torehan gol Aubameyang bisa bertambah musim ini. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif