Sport
Jumat, 15 Agustus 2014 - 06:05 WIB

PERSIS SOLO VS PERSIPUR PURWODADI : Hari Ini, Laskar Sambernyawa Bakal Habis-Habisan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo gendong anggota Pasoepati, Selasa (12/8/2014). (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Laga Persis vs Persipur bakal digelar Jumat (15/8/2014)  di Stadion Manahan Solo. Persis Solo memang telah berada di zona aman ke babak 16 besar Divisi Utama (DU) 2014.

Meski demikian, hal ini tak lantas  membuat Laskar Sambernyawa mengendurkan intensitas permainannya saat menjamu Persipur Purwodadi di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/8/2014).

Advertisement

Gengsi sebagai tim tuan rumah, serta ambisi mempertahankan rekor tak terkalahkan selama babak penyisihan menjadi acuan bagi Persis. Karenanya, mereka pun tak ingin main-main dan tetap menargetkan torehan tiga poin saat menjamu Laskar Petir, julukan Persipur.

“Enggak ada kata main-main!!! Meski sudah aman, kami tetap harus merebut tiga poin [menang]. Apalagi ini tampil di kandang, di depan Pasoepati,” ujar pelatih Persis, Widyantoro saat dijumpai Solopos.com di Stadion Manahan, Kamis (14/8/2014).

Alasan ini pulalah yang menjadi dasar Wiwid, sapaan Widyantoro, tetap berkekuatan penuh saat menjamu Persipur. The winning team, yang menghancurkan PSIR Rembang 3-0, Selasa (12/8), sebagian besar tetap dipertahankan.

Advertisement

Wiwid hanya melakukan rotasi di beberapa sektor, yakni posisi sayap kiri dan wing back kanan, serta centre back. Posisi Tinton Suharto dan Hendri Aprilianto yang absen digantikan oleh Bayu Nugroho dan Akbar Riansyah. Sementara, Nnana Onana, yang biasanya ditandemkan dengan Rohmad Sabani, kini dicoba dengan Liswanto.

“Saya memang enggak mau ganti-ganti [bongkar pasang pemain], karena saya kan juga perlu mencari skema yang pas untuk babak 16 besar nanti. Apalagi ini merupakan laga kandang terakhir di penyisihan grup, jadi juga untuk stimulasi sebelum 16 besar,” imbuh Wiwid.

Persis Puncak
Juara grup Persis saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan torehan 26 poin. Meski demikian, posisi ini masih bisa berubah dan digeser PSIS Semarang, yang saat ini menempati urutan kedua dengan torehan sama dan menyisakan satu laga lebih banyak.

Advertisement

Terkait perolehan poin ini, manajer Persis, Totok Supriyanto, mengaku tak peduli. Baginya tampil sebagai juara atau runner up grup, tak menjadi soal.

“Kami tak memikirkan mau ketemu siapa di 16 besar nanti. Jadi juara grup atau runner up, yang penting adik-adik [pemain] tetap maksimal dan mendulang poin sebanyak mungkin,” beber Totok.

Sementara itu, kubu Persipur batal menjalani uji coba lapangan di Stadion Manahan, Kamis kemarin. Persoalan dana yang membelit membuat Laskar Petir baru tiba di Solo, beberapa saat sebelum laga.

“Tapi kami tetap optimistis bisa mencuri poin, agar terhindar dari degradasi. Saya sudah menyiapkan beberapa skema untuk menghadapi Persis,” ujar pelatih Persipur, Wahyu Teguh Wibowo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif