Jateng
Jumat, 15 Agustus 2014 - 06:40 WIB

PELANTIKAN ANGGOTA DPRD : Calon Ketua DPRD dari PDIP Bakal Ikuti Uji Kelayakan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Sejumlah partai politik yang dipastikan mendapat jatah kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah periode 2014-2019 mulai menyiapkan calon untuk menduduki jabatan itu.

Advertisement

“Kami telah mengusulkan dan menyiapkan lima nama lebih pengurus DPD yang menjadi caleg terpilih yang akan dipilih untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Jateng,” kata Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah Heru Sudjatmoko seperti dikutip Antara, Kamis (14/8/2014).

Ia mengatakan pengurus DPD PDIP Jateng yang juga caleg terpilih dan sedang dipersiapkan untuk uji kelayakan serta kepatutan itu antara lain, Rukma Setiabudi, Nunik Sriyuningsih, Alwin Basri, dan Sri Ruwiyati.

“Nanti DPP PDIP yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi ketua DPRD Jateng periode 2014-2019, kami hanya menyiapkan nama-namanya saja,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng itu.

Advertisement

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jateng Fikri Faqih mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para dewan pimpinan tingkat wilayah untuk membicarakan usulan-usulan dari kabupaten/kota mengenai siapa saja yang akan menjadi ketua fraksi, dan wakil ketua DPRD kabupaten/kota.

“Setelah pembahasan usulan dari daerah, akan dibahas mengenai usulan nama caleg terpilih di DPRD Jateng yang akan diusulkan ke pengurus pusat?untuk menjadi wakil ketua DPRD Jateng,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif