Soloraya
Jumat, 15 Agustus 2014 - 06:15 WIB

NASIB HONORER : Wali Kota Solo Usulkan K2 Diangkat Jadi CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, bakal ke Jakarta untuk mengusulkan agar 522 tenaga honorer kategori 2 (K2) segera diangkat jadi CPNS atau alternatif lain yang diatur dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kemarin [beberapa waktu lalu] itu validasi dilakukan untuk diperjuangkan kembali ke KemenPAN-RB. Mereka itu diusulkan ke Kemen-PAN agar K2 yang belum terangkat jadi CPNS itu bisa diselesaikan di 2014 ini,” tegasnya, saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Solo, Kamis (14/8/2014).

Advertisement

Menurut Rudy, sapaan akrabnya, semua upaya itu nanti akan ada kebijakan pemkot. Rudy mengakui ada dua alternatif bagi K2, yakni mau jadi CPNS atau tenaga kontrak sesuai yang diatur UU ASN.

“Jadi jangan berhenti hanya di validasi,” jelasnya.

Terpisah, legislator yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Umar Hasyim, mendukung upaya Wali Kota untuk memperjuangkan nasib para tenaga honorer K2.

Advertisement

Calon pimpinan DPRD definitif itu menerangkan beberapa waktu lalu Menteri PAN & RB pernah menjanjikan kepada para tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi CPNS secara bertahap.

“Nasib mereka itu memang harus diperjuangkan. Caranya ya dengan komunikasi langsung ke Kemen-PAN. Dari koordinator honorer K2 juga sudah memegang surat dari Menteri PAN & RB itu, tinggal menagih janji saja,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif