Sport
Jumat, 15 Agustus 2014 - 07:25 WIB

KARIR PEMAIN : Ronaldo Ingin Real Madrid "Back to Back Champions"

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo bersaing dengan pemain Sevilla dalam Piala Super Eropa. JIBI/Rtr/Dok

Solopos.com, MADRID — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sangat optimistis timnya mampu mempertahankan mahkota Liga Champions musim ini.

Optimisme yang dilontarkan peraih gelar Ballon D’Or itu tentu bukan tanpa alasan. Madrid telah membuktikan mampu merajai kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu dengan memenangi pertarungan Piala Super Eropa, Rabu (13/8/2014).

Advertisement

Selain itu, Los Blancos, julukan Real Madrid, juga telah diperkuat sederet pemain top dunia musim ini. Klub yang telah mengoleksi 10 titel Liga Champions itu tak tanggung-tanggung menghabiskan banyak dana dalam bursa transfer kali ini.

Madrid telah membeli jagoan timnas Jerman, Toni Kross, peraih sepatu emas Piala Dunia 2014, James Rodriguez, dan kiper Kostarika, Keylor Navas. Dengan skuat terbaik tersebut, Ronaldo yakin Los Blancos bisa menjadi tim pertama yang mampu mewujudkan “back to back champions” di Eropa.

Hingga saat ini, tidak ada tim yang mampu meraih gelar Champions selama dua musim berturut-turut sejak 1992 silam. “Madrid akan menjadi tim pertama [yang mampu meraih back to back champions],” tutur Ronaldo, seperti dirilis Soccerway, Kamis (14/8).

Advertisement

“Saya sangat berharap. Mungkin kami memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik, tapi saya percaha pemain yang dibeli Real Madrid musim ini akan memberi dukungan dan kualitas lebih besar bagi tim,” ulas pemain yang populer dengan julukan CR7 itu.

Ronaldo memang menjadi kunci kemenangan 2-0 Madrid atas Sevilla di Piala Super Eropa 2014. Striker berdarah Portugal itu memborong dua gol untuk mengantarkan Los Blancos meraih gelar tertinggi di Eropa.

“Saya sangat senang dengan kualitas skuat kami, jadi ini sangat fantastis. Kami akan berusaha memenangi semua trofi,” ucap Ronaldo.

Advertisement

Selain optimistis pada kemampuan para pemain anyar Madrid, Ronaldo juga yakin duetnya bersama Gareth Bale bakal lebih sempurna musim ini. Dia memuji penampilan striker Wales itu saat memberi umpan silang sempurna untuk menciptakan gol pertama di gawang Sevilla.

“Bale adalah pemain fantastis, dia bermain dengan menakjubkan. Dia terlihat kuat, cepat, dan merupakan pemain yang sangat penting bagi kami,” ulas CR7.

“Dia meraih musim fantastis tahun lalu, jadi saya tidak terkejut dengan cara bermainnya. Dia menunjukkan kualitasnya pekan demi pekan. Sangat hebat memiliki Gareth [Bale] bersama kami dan menjadi bagian dari kesuksesan Real Madrid,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif