News
Jumat, 15 Agustus 2014 - 14:00 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Pidato Presiden SBY Singgung Transisi, Sinyal Demokrat ke Jokowi-JK?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) menanggapi positif pidato kenegaran yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Gedung Nusantar DPR/MPR. SBY menyampaikan capaian-capain di masa pemerintahannya dan persoalan yang akan dihadapi pada masa pemerintahan ke depan.

Jokowi menangkap satu poin penting yang disampaikan SBY sebelum mengakhiri pidato. “Poin penting waktu beliau siap membantu presiden terpilih,” kata Jokowi di Kompleks Gedung DPR/MPR, Jumat (15/8/2014).

Advertisement

Pernyataan SBY itu memberi harapan transisi pemerintahan nantinya dapat berjalan dengan mulus. Pasalnya pemerintahan sekarang terus berusaha menyelesaikan persoalan yang ada. Sedangkan persoalan yang belum selesai akan disampaikan kepada presiden terpilih.

Ketika ditanya apakah dukungan dalam pidato Presiden SBY ini memberi sinyal bahwa Partai Demokrat akan masuk dalam pemerintahan, Jokowi enggan berkomentar terlalu jauh. Dia hanya meminta publik menunggu hingga sidang Mahkamah Konstitusi menghasilkan putusan. “Ya nanti tunggu 21 Agustus,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif