Jogja
Jumat, 15 Agustus 2014 - 05:19 WIB

DPRD BANTUL : Parpol Mulai Incar Komisi Strategis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian JogjaAntara)

Harianjogja.com, BANTUL- Saat ini, partai politik (parpol) di Bantul mulai mengincar posisi Ketua Komisi yang dipandang strategis untuk memperjuangkan janji-janji semasa berkampanye.

Fungsionaris DPD PAN Bantul Sarinto optomistis kursi Komisi D nanti bisa diraih untuk memaksimalkan program parpol yang fokus untuk urusan kesehatan dan pendidikan.

Advertisement

“Saya berharap begitu. Komisi D dapat diraih lagi karena komisi ini menjadi fokus kami mengawasi kinerja eksekutif bidang pendidikan yang masih katur marut,” kata anggota Dewan incumbent kepada Harian Jogja, Rabu (13/8/2014).

Sarinto yang juga mantan ketua komisi D pada periode lalu memiliki obsesi bidang pendidikan banyak persoalan dan membutuhkan pengawasan secara ketat.

“Kalaupun parpol dan fraksi nanti tidak bisa meraih Ketua Komisi D, saya tetap akan minta bisa ditempatkan di bidang pendidikan dan kesehatan ini,” imbuh juru bicara fraksi peraih enam kursi dewan.

Advertisement

Lain halnya dengan DPC Partai Gerindra Bantul Purwanto yang mengincar kursi Ketua Komisi C Bidang Pembangunan. Menurut dia, tekad dapat merebut kursi komisi berurusan dengan proyek kegiatan pembangunan fisik ini dipandang paling efektif bagi Gerindra untuk menjawab persoalan yang secara nyata dibutuhkan masyarakat Bantul.

DPD Partai Golkar Bantul bidikannya justru Komisi B yang membidangi persoalan perekonomian. Agus Subagyo selaku DPD Partai Golkar menilai komisi B didalamnya mengurusi persoalan pertanian menjadi satu alasan harus bisa diraih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif