Sport
Kamis, 14 Agustus 2014 - 07:25 WIB

REKOR PEMAIN : Ronaldo Lampaui Catatan Gol Messi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo kembali melampaui rekor yang diraih Messi. JIBI/Dokumentasi

Solopos.com, CARDIFF— Sukses Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid memenangi gelar Piala Super Eropa 2014/2015 melawan Sevilla ternyata disertai catatan spesial lain dalam kariernya di kancah sepak bola Eropa.

Bintang initernasional Portugal itu mencetak dua gol ke gawang Sevilla, rabu (13/8/2014) dini hari WIB, yang membuatnya telah mengemas 70 gol di kompetisi Benua Biru secara keseluruhan.

Advertisement

Pundi-pundi gol itu pula yang menempatkan eks bintang Manchester United (MU) tersebut berada selangkah di depan striker Barcelona, Lionel Messi, dalam hal pundi-pundi gol di turnamen Eropa.

Dengan 70 gol yang telah dibuatnya sejauh ini, pemain berjuluk CR7 itu layak unggul dua gol atas Messi yang baru mengoleksi 68 gol dalam kariernya. Dari seluruh golnya tersebut, Rionaldo mencatat 68 gol di Liga Champions dan hanya dua di antaranya yang dikemas di ajang Piala Super Eropa.

Di sisi lain, Messi mengemas 68 gol di kompetisi Benua Biru dengan perincian 67 gol di buat di Liga Champions dan satu gol lainnya diciptakan di Piala Super Eropa. Meski kalah dalam hal gol di ajang Eropa, Messi lebih baik dibandingkan Ronaldo dalam hal gol-golnya di turnamen internasional antarklub.

Advertisement

Striker asal Argentina itu melesakkan 72 gol – empat di antaranya dibuat di ajang Piala Dunia Klub – atau unggul dua gol atas Ronaldo yang baru mencatatkan 70 gol bersama Madrid dan United.

Terkait rekor gol di Eropa, Ronaldo kini hanya terpaut enam gol dari bintang Madrid lain yang juga pendahulunya, raul Gonzalez. Raul mencatat 76 gol dalam kariernya dengan Madrid dan Schalke atau enam gol lebih banyak dibandingkan CR7.

Ronaldo sendiri mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Sevilla di laga Piala Super Eropa 2014/2015. Penyerang 29 tahun itu menyebut trofi juara di pentas Benua Biru itu menjadi awal cemerlang dalam menyambut tugas berat Los Blancos untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

Advertisement

“Ini adalah momen yang sangat istimewa. Saya tidak memiliki trofi ini [Piala Super Eropa] sebelumnya. Kami adalah tim yang hebat dan telah memulai musim baru dengan cara terbaik yang bisa kami lakukan,” ujar CR7 dilansir laman resmi klub, Rabu.

“Kami memenangi gelar ini untuk fans, mereka selalu bersama kami dan ini momen spesial untuk merayakannya. Saya mengalami masalah pada akhir musim lalu [cedera] dan selama Piala Dunia 2014, namun sekarang saya baik-bvaik saja,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif