News
Kamis, 14 Agustus 2014 - 22:50 WIB

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES JATUH : 2 Jenazah WNI Korban MH17 Teridentifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Begini Kondisi Mengenaskan Puing-Puing MH-17 yang Jatuh di Ukraina (JIBI/Solopos/Reuters/Maxim Zmeyev)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah mengindentifikasi dua dari 12 jenazah WNI yang menjadi korban kecelakaan pesawat MH17 Malaysia Airlines beberapa waktu lalu.

Direktur Eksekutif DVI Mabes Polri, Kombes Pol. Anton Castilani, mengatakan kedua WNI tersebut ialah wanita dan pria dewasa yang teridentifikasi dari unsur primer yang melekat pada dirinya.

Advertisement

“Proses identifikasi melalui berbagai pemeriksaan khusus. Yang lelaki kami kenali dari gigi geligi dan cincin kawin yang tertulis nama istri dan tanggal pernikahannya, sedangkan yang wanita dari sidik jarinya,” ujarnya, Kamis (14/8/2014).

Namun sayangnya, Anton menolak untuk membeberkan identitas kedua WNI tersebut karena permintaan dari keluarga yang bersangkutan. Keduanya, telah teridentifikasi, bersamaan dengan 15 jenazah lainnya di Hiversum, Belanda, pada Minggu (10/8/2014).

Lebih lanjut, Anton menjelaskan jenazah korban yang sudah teridentifikasi tersebut belum dapat dibawa pulang karena masih menunggu proses identifikasi jenazah secara keseluruhan. Lagipula, sambungnya, pemerintah Belanda sudah memberikan mandat pemulangan jenazah kepada sebuah perusahaan pemakaman Black Emergency Service.

Advertisement

“Kan kita tahu kalau korban kecelakaan pesawat suka tidak utuh jadi menunggu sampai selesai semuanya. Takutnya nanti ada yang kurang atau bagaimana,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif