Jateng
Kamis, 14 Agustus 2014 - 05:10 WIB

KURIKULUM PENDIDIKAN 2013 : Guru di Semarang Berharap Buku Segera Didistribusikan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Kalangan sekolah di Kota Semarang berharap seluruh buku bermuatan kurikulum baru segera terdistribusi untuk menunjang penerapan Kurikulum 2013 secara lebih optimal.

“Kendala penerapan kurikulum baru memang ada, salah satunya buku yang belum seluruhnya terdistribusi,” kata Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Semarang Wiharto seperti dikutip Antara, Rabu (13/8/2014).

Advertisement

Namun, kata Wiharto, untuk SMA Negeri 9 Semarang tinggal beberapa buku yang belum terdistribusi, semisal untuk Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan kekurangannya hanya beberapa siswa saja.

Menurut dia, belum terdistribusinya seluruh buku bermuatan kurikulum baru itu sudah bisa diatasi dengan memfoto kopi atau bagi siswa yang memiliki laptop bisa mengunggahnya melalui internet.

“Kalau untuk buku pegangan guru malah belum dapat. Namun, kalau gurunya proaktif sebenarnya bisa teratasi. Sekarang kan eranya terbuka, guru bisa mengunggahnya melalui internet,” ungkapnya.

Advertisement

Ia mengatakan kondisi setiap sekolah tentu berbeda berkaitan dengan penerapan kurikulum baru, termasuk kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapannya, apalagi di sekolah-sekolah swasta yang kecil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif