Jogja
Kamis, 14 Agustus 2014 - 05:21 WIB

DPRD GUNUNGKIDUL : Tiga Partai Ini Sepakat Bikin Fraksi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem) sepakat membikin fraksi karena ketiga partai itu tidak memenuhi syarat untuk bisa membikin fraksi sendiri di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul.

Di ruang Fraksi Handayani, beberapa anggota Dewan seperti Suhartini dan Sutiyo dari PKB, Muhammad Riyanto dan Anton Supriyadi dari Nasdem dan Sunarto dari Hanura membicarakan kesepakatan pembentukan fraksi ketiga partai di hari pertama masuk kerja jadi wakil rakyat, Selasa (12/8/2014).

Advertisement

Sutiyo optimistis kesepakatan membentuk fraksi dari ketiga partai ini bisa terlaksana. Dengan kekuatan enam anggota dari ketiga partai itu, fraksi gabungan ini bisa berbicara banyak di anggota Dewan. Terutama, saat memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

“Perlu pembicaraan lebih lanjut agar mantab dan solid lagi,” ungkapnya.

Di ruang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, rapat internal mengerucutkan nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Gunungkidul, Arif Wibowo, menjadi calon kuat Ketua Fraksi PKS.

Advertisement

“Kandidat lain yang muncul yakni Imam Taufik. “Semua masih dikomuniksaikan. Untuk Arif memang memiliki kecakapan. Terlebih lagi dia [Arif] juga memiliki suara yang lantang dan kritis,” kata anggota DPRD dari PKS, Ari Siswanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif