Teknologi
Kamis, 14 Agustus 2014 - 06:48 WIB

APLIKASI BARU : Di AS, Instagram dan Snapchat Berhasil Kalahkan Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

Solopos.com, SOLO – Instagram menjelma menjadi media sosial terbesar kedua bagi pengguna smartphone di Amerika Serikat (AS). Penelitian yang dilakukan oleh Comscore menyebutkan media sosial berbagi foto tersebut berhasil mengalahkan pesaing terberatnya, Twitter.

Penelitian itu dilakukan terhadap pengguna smartphone di Amerika Serikat dalam rentang usia 18 hingga 34 tahun. Hasilnya, tiga media sosial, yakni Facebook, Snapchat, dan Instagram berhasil jauh mengungguli Twitter.

Advertisement

“Meskipun relatif baru, tapi Snapchat telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh orang-orang dalam rentang usia 18-34 tahun,” ungkap wakil presiden Comscore, Andrew Lipsman.

Sebelumnya, tiga media besar seperti Facebook, Linkedin, dan Twitter selalu mendominasi pengakses media sosial di Amerika Serikat. Namun kini, dominasi tersebut berhasil dipecahkan dengan semakin tingginya antusiasme pengguna muda untuk beralih ke Instagram dan Snapchat.

Penelitian yang dilakukan Comscore menemukan bahwa Facebook tetap mendominasi pengakses media sosial muda di Amerika Serikat dengan angka yang mecapai 75,6%. Posisi kedua ditempati oleh Instagram dengan perolehan 43,1% yang dilanjutkan dengan Snapchat dengan 32,9%. Angka tersebut jauh mengungguli Twitter yang hanya memperoleh 23,8%.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif