Soloraya
Rabu, 13 Agustus 2014 - 18:35 WIB

PENCURIAN SUKOHARJO : Hanya Bercelana Dalam, Pencuri Ini Gerayangi Perumahan Mewah di Barat Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO — Aksi pencurian yang terjadi di Sukoharjo ini benar-benar menjadi kisah unik. Saat beraksi, seorang pencuri hanya bercelana dalam saat beraksi menyatroni rumah-rumah mewah.

Hal itu terbongkar setelah Polres Sukoharjo berhasil menangkap tersangka Nova Aldiansyah, 27, warga Ngruki, Grogol, Sukoharjo. Aksi terakhir pencuri bercelana dalam itu dilakukan di perumahan Lor In Residence.

Advertisement

“Berdasar keterangan yang kami peroleh, dia kalau melakukan aksinya selalu melepas seluruh pakaian dan hanya mengenakan celana dalam,” ujar Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, Iptu Fran Delanta Kembaren, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/8/2014).

Selain itu, kata Fran, pelaku dalam menjalankan aksinya sering kali membawa mobil Nisan Livina AD 9241 OU yang disewanya. Sedangkan sasaran pencurian selalu dilakukan di rumah yang ada di kawasan perumahan mewah atau elite.

Dalam pengakuannya tersangka sudah melakukan aksi pencurian dengan cara unik tersebut di 11 lokasi. Tapi aksi terakhir yang dilancarkannya dipergoki polisi dan akhirnya dia ditangkap.

Advertisement

“Aksi pencurian terakhir dilakukan tersangka Nova di kompleks perumahan [mewah] Lor In Residence, Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu [28/12/2013]. Rumah yang dikuras harta bendanya adalah milik Iin Wj, 45,” ujar Fran.

Di rumah Iin tersangka mencuri satu buah HP Blackberry bold warna hitam, satu buah HP Nokia hitam, sepasang cincin kawin emas, uang tunai Rp3 juta, uang tunai 1.550 dolar Singapura atau setara Rp15 juta, surat penting berupa KTP, SIM, dua buah ATM.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif