Lifestyle
Selasa, 12 Agustus 2014 - 01:40 WIB

RELATIONSHIP: Tips Agar Tak Jadi Selingkuhan

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pacaran (magforwomen.com)

 

Harianjogja.com, JOGJA – Untuk beberapa orang, menjadi orang kedua atau selingkuhan pria yang memiliki kekasih tentu tidak enak. Ujung-ujungnya, sakit hati yang dirasakan.

Advertisement

 

Oleh karena itu, ketika didekati seorang pria, Anda harus tahu jelas statusnya sudah punya kekasih atau belum. Jika sudah sebaiknya tidak perlu merusak hubungan mereka dengan menjadi orang ketiga.

 

Advertisement

Berikut tipsnya agar Anda tidak menjadi selingkuhan.

 

1. Memikirkan Perasaan Kekasihnya

Bagaimana jika Anda yang bernasib seperti kekasihnya? Ketika pacar Anda selingkuh, pasti Anda adalah orang yang palung sedih. Untuk itu, sebelum melangkah lebih jauh coba pikirkan perasaan pasangannya yang akan termotivasi untuk menjauhinya.

Advertisement

 

2. Jangan Tergoda dengan Segala Alasan

Jangan pernah tergoda mengangkat teleponnya hanya untuk bercakap-cakap atau membalas setiap pesan singkat yang ia berikan. Di sana mungkin ada kata-kata manis terselip, namun yakinlah semua itu hanya jurusnya untuk mengambil simpati Anda agar Anda tidak tergoda cara teraman adalah tidak membacanya.

 

Advertisement

3. Jaga Jarak

Jika pria tersebut adalah teman Anda baik di lingkungan sosial ataupun rekan kerja, Anda sebaiknya jaga jarak. Namun jaga jarak di sini bukan berarti harus menghindari orang tersebut. Psikolog sekaligus konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim, mengatakan bahwa konsep menjaga jarak berarti memberikan batasan sikap, pikiran, dan perilaku hanya sebagai rekan kerja, tidak lebih.

 

4. Tidak Bersentuhan Fisik

Advertisement

Mungkin jika murni berteman tidak akan ada masalah bila Anda berdekatan dengan teman pria. Beberapa teman pria dan wanita juga tidak masalah bila mereka saling berangkulan satu sama lain ketika sedang merasa senang. Namun hal itu akan berbeda jika salah satunya memiliki perasaan cinta. Maka dari itu, Anda sebaiknya tidak terlalu ‘nempel’ dengan si dia yang sudah kekasih tapi masih berusaha untuk mendekati Anda.

 

“Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah jarak fisik ketika berinteraksi dengan orang tersebut, jarak antara kamu dan dia tidak kurang dari 46 cm,” ujar Ratih, Senin (11/8).

 

5. Bertemu Hanya untuk Urusan Penting

Agar tidak dipermainkan oleh si dia yang sudah punya kekasih sebaiknya bertemu hanya untuk urusan penting misalnya saja pekerjaan. Atau mungkin bertemu karena acara reuni. Hindari bertemu dengannya hanya berdua ketika Anda dan si dia tidak memiliki urusan penting.

Advertisement

 

6. Menolaknya Secara Jelas

Ratih menyarankan agar jangan takut untuk menolak. Beberapa wanita terkadang tidak bisa bersikap tegas karena terlalu memikirkan perasaannya terutama bila ia teman Anda.

 

“Kamu bebas menolak dan mengatakan tidak terhadap ajakan pria tersebut. Kamu dapat mengatakan padanya bahwa hubungan kalian sebatas teman dan ajakannya membuat kamu tidak nyaman sehingga kamu menolaknya. Kamu juga dapat memberikan penjelasan lainnya sesuai dengan kata hati kamu,” saran Psikolog dan Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif