Soloraya
Selasa, 12 Agustus 2014 - 15:55 WIB

PERINGATAN HUT RI DI SOLO : Minggu 17 Agustus, CFD Dipastikan Libur

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lalu lintas di Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO—Car free day (CFD) di Jl.Slamet Riyadi Solo khusus untuk akhir pekan ini atau Minggu (17/8/2014) dipastikan bakal diliburkan, lantaran bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT RI. Upacara peringatan HUT RI itu akan digelar di Stadion R Maladi.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro, mengatakan diliburkannya event pekan depan disebabkan untuk menghormati sakralnya peringatan HUT RI ke-69. Selain itu, diliburkannya CFD juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jl. Slamet Riyadi.

Advertisement

“Pada Minggu, siswa-siswa mengikuti upacara di masing-masing sekolah dan di Stadion R Maladi Sriwedari. Oleh sebab itu, event CFD pada Minggu akan diliburkan,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (12/8/2014).

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo memprediksi kondisi parkir kendaraan bermotor di area Stadion R Maladi, Sriwedari bakal membeludak saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-69, Minggu (17/8).

Kendati demikian, Dishubkominfo belum berencana menambah kantong parkir di kawasan tersebut.

Advertisement

“Kondisi parkir akan membeludak besok. Saya pikir tidak akan ada penambahan kantong-kantong parkir di sana, nanti situasional saja,” papar, Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Soedrajad.

Selain di halaman Stadion R Maladi, parkir kendaraan bermotor juga diperkirakan memenuhi Jl. Bhayangkara di depan stadion.

Sementara, dalam upacara tersebut rencananya dihadiri oleh Muspida, Muspika, siswa, mahasiswa dan masyarakat. Pihaknya juga memperkirakan sejumlah jalur lambat yang ada di Jl. Slamet Riyadi juga bakal digunakan untuk tempat parkir.

Advertisement

“Terutama sepeda motor nanti akan luar biasa (banyak). Apalagi, lalu lintas di Jl. Slamet Riyadi merupakan jalan utama,” imbuhnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif