News
Selasa, 12 Agustus 2014 - 12:15 WIB

MUSIBAH KONSTRUKSI : Gedung 6 Lantai di Thailand Roboh, 3 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas penyelamat mencari korban di reruntuhan bangunan kondominium yang runtuh di Provinsi Pathum Thani, di pinggiran Bangkok, Selasa (12/8/2014). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BANGKOK – Gedung enam lantai yang masih dalam proses pembangunan, runtuh. Insiden itu merenggut tiga nyawa pekerja dan melukai 17 orang lainnya.

Kejadian nahas ini terjadi di Provinsi Pathum Thani, Bangkok bagian utara pada Senin (11/8/2014) sore. Gedung yang hendak menjadi asrama mahasiswa tersebut ambruk sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Advertisement

“Tiga pekerja bangunan ditemukan tewas dan 17 orang lainnya yang mengalami luka-luka berhasil diselamatkan,” terang seorang pejabat kepolisian setempat yang enggan disebut namanya, Selasa (12/8/2014).

Dilaporkan masih ada beberapa orang yang belum ditemukan dalam insiden tragis ini. Tim penyelamat dan kepolisian setempat menggunakan crane untuk mencari korban, yang kemungkinan masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

“Kami tidak bisa menyebutkan secara pasti ada berapa orang yang terjebak di dalam, tapi kami bekerja keras untuk menyelamatkan mereka,” ucap pejabat kepolisian tersebut.

Advertisement

Belum diketahui pasti penyebab ambruknya gedung setengah jadi tersebut. Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan secara mendalam untuk mencari tahu penyebabnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif