News
Selasa, 12 Agustus 2014 - 15:25 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Pendaftaran CPNS Kementrian ESDM Buka 800 Formasi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA – Ini dia Kementerian yang membuka lowongan CPNS 2014. Dalam rilisnya hari ini, Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka  800 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari berbagai jurusan.

Dilansir laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Senin (11/8/2014), pendaftaran CPNS di Kementerian ESDM ini akan dimumkan  20 Agustus-3 September 2014. (Baca Juga: Ini Jumlah Lowongan CPNS 2014 di 30 Kementerian)

Advertisement

Pelamar yang dibutuhkan dalam CPNS di Kementerian ESDM ini adalah lulusan S-1 teknik perminyakan, pertambangan, metalurgi, elektro arus kuat, geologi, kimia, hubungan internasional, ekonomi akuntansi , industri dan  ilmu hukum, administrasi negara/publik, ilmu komunikasi, dan kearsipan. (Baca Juga: Ini Link Situs Kementerian Buka Pendaftaran CPNS 2014)

“Pembukaan Lowongan CPNS ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kementerian ESDM, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS,” rilis Kementerian ESDM di laman menpan.go.id itu.

Menurut rencana, penerimaan CPNS di Kementerian ESDM akan dibuka bersamaan  dengan pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS nasional tahun 2014.

Advertisement

Pendaftaran CPNS Kementerian ESDM akan dilaksanakan secara online melalui website panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga: Ini Daftar Kementerian yang Buka Rekrutmen CPNS 2014)

“Jadi untuk mendaftar, silahkan mengunjungi dan melakukan pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id sekitar tanggal 20 Agustus – 3 September 2014,”  tulis laman itu.

Kementerian ESM menghimbau calon pelamar untuk mempersiapkan berkas-berkas lamaran diantaranya scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan pas foto dan alamat e-mail.

Advertisement

Informasi lebih rinci akan segera diumumkan di laman esdm.do.id dan situs Panselnas. Peserta diminta untuk mengakses situs-situs terkait ataupun melalukan pantauan melalui media yang tepercaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif