News
Selasa, 12 Agustus 2014 - 15:15 WIB

BANJIR INDIA : 45 Orang Tewas, 300.000 Masih Mengungsi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Banjir melanda kawasan Allahabad, India, Sabtu (9/8/2014). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, NEW DELHI – Banjir melanda Wilayah India bagian timur. Sedikitnya 45 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 300.000 orang terpaksa mengungsi akibat banjir ini.

Wilayah yang paling parah dilanda banjir adalah wilayah yang ada di sekitar Sungai Mahanadi dan Sungai Baitarani, yang mulai meluap pada Selasa (5/8/2014) lalu.

Advertisement

Hingga kini, masih banyak warga yang berlindung di pusat-pusat penampungan yang ada di wilayah Orissa, semenjak mereka dievakuasi dari rumah mereka. Pekan lalu, hujan deras yang turun di wilayah tersebut membuat sungai meluap.

“Hingga hari ini, sebanyak 300 hingga 400 desa masih terdampak [banjir] dengan jumlah penduduk sekitar 310.000 jiwa [dievakuasi] yang terdampak,” terang Wakil Komisioner Pemulihan Bencana, Pravat Ranjan Mohapatra, Selasa (12/8/2014).

Mohapatra menyebutkan, sedikitnya 45 orang tewas semenjak banjir mulai menerjang pekan lalu. Tidak disebutkan lebih lanjut dari mana saja asal korban tewas. Namun total sebanyak 3,3 juta orang terkena dampak banjir ini.

Advertisement

Sejumlah foto yang muncul ke media, serta tayangan televisi menunjukkan para orang tua dengan anak-anak mereka berdesakan di dalam truk, ketika mereka mengungsi dari rumah dan desa mereka.

Beberapa orang lainnya memilih menembus banjir setinggi paha mereka untuk mengungsi, sambil membawa barang bawaan mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif