Lifestyle
Senin, 11 Agustus 2014 - 05:49 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Buang Racun di Tubuh Anda dengan Buah Ini…

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nanas sebagai detoksifikasi tubuh (medicalnewstoday.com)

Solopos.com, SOLO – Tahukah Anda makanan tak sehat yang Anda konsumsi serta udara kotor akibat polusi udara dapat menyumbangkan racun yang berbahaya bagi tubuh Anda? Racun yang mengendap dalam tubuh terlalu lama akan memengaruhi kesehatan mulai dari masalah pencernaan hingga kerusakan kulit.

Buah dapat menjadi salah satu cara untuk mengeluarkan racun tersebut dalam tubuh. Berikut beberapa buah yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mengeluarkan racun di tubuh Anda sebagaimana dilansir Healthmeup, Minggu (10/8/2014):

Advertisement

Lemon
Lemon kaya akan vitamin C yang membantu tubuh memproduksi glutathione. Glutathione adalah antioksidan yang membantu hati mengeluarkan racun. Minum air lemon setiap hari akan membantu mendetoksifikasi hati Anda. Lemon juga juga akan membantu sistem pencernaan dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

Nanas
Tidak hanya mengandung vitamin C, nanas juga mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat menenangkan dan membersihkan usus dari racun. Nanas juga dikenal sebagai anti-inflamasi yang kuat yang dapat membantu mengurangi rasa sakit peradangan.

Apel
Apel mengandung antioksidan flavonoid.  Kandungan ini dapat merangsang produksi empedu dalam hati sehingga dapat membantu detoksifikasi. Selain itu kandungan vitamin, mineral, serat dalam apel juga membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Advertisement

Blueberry
Buah blueberry kaya antioksidan yang dapat dihubungkan langsung ke otak untuk membantu fungsi jantung. Sifat antibakteri dan antivirus yang ada di blueberry juga membantu membuang racun yang dapat merusak tubuh Anda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif