News
Senin, 11 Agustus 2014 - 17:05 WIB

SENGKETA PILPRES 2014 : M. Taufik Sangkal Pernah Suruh Menculik Ketua KPU

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik (tiga dari kanan) dan Hadar Nafis Gumay (dua dari kanan). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik atau M. Taufik, menyangkal dirinya pernah menyebut menyuruh massa agar menangkap dan menculik Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Dia malah menuding KPU salah kutip.

“Saya tidak pernah bilang akan menculik atau menangkap Husni, saya minta polisi menangkap Husni,” kata M. Taufik di Gedung Kemenag di sidang DKPP di Jl MH. Thamrin, Jakarta, Senin (11/8/2014), seperti dikutip Detik.

Advertisement

Menurutnya, dia meminta polisi menangkap Husni karena dinilai curang. Bukan dia meminta massa menangkap Husni. “Media-media banyak yang melintir omongan saya,” kata M. Taufik. Padahal dalam orasi di depan MK pada Jumat (8/8/2014) lalu, M. Taufik jelas mengajak massa menangkap Husni.

Rencananya malam ini setelah mengadukan Husni Kamil Malik ke DKPP, M. Taufik akan ke Mabes Polri melakukan aduan. “Saya akan bawa banyak,” jelasnya.

Lalu bagaimana dengan kasus hukum yang akan dihadapinya karena dilaporkan KPU? “Saya siap,” tutupnya. Taufik diadukan tujuh komisioner KPU dengan berbekal artikel Tempo yang isinya tentang ancaman penculikan kepada Husni Kamil Malik.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, seluruh komisioner KPU pada Senin dini hari melaporkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, ke Bareskrim Mabes Polri atas tindakan ancaman. M. Taufik dilaporkan karena diduga melanggar pasal 336 KUHP. “Hukuman maksimal dua tahun delapan bulan,” kata Husni Kamil Manik.

KPU menganggap penting menanggapi ancaman M. Taufik karena khawatir akan mempengaruhi sidang yang tengah diikutinya. “Kami memandang perlu untuk memastikan agar kegiatan itu bisa dilakukan dengan baik,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif