News
Senin, 11 Agustus 2014 - 13:25 WIB

SENGKETA PILPRES 2014 : Demi Nasi Kotak, Massa Pendukung Prabowo-Hatta Sempat Bubar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Ratusan simpatisan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang sebelumnya mengepung Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), sempat membubarkan diri satu-persatu. Penyebabnya, mobil pick up berisi logistik makanan untuk mereka datang ke lokasi.

Mobil pick up kecil berwarna hitam tersebut langsung diserbu ratusan simpatisan Prabowo-Hatta selang beberapa menit setelah datang. Hal itu membuat sang sopir kewalahan untuk membagikan logistik.

Advertisement

Beberapa koordinator lapangan yang sedang berorasi di atas truk pun sempat ditinggalkan beberapa saat oleh ratusan pendukung Prabowo-Hatta. Mereka rela meninggalkan aksi sejenak demi mengejar sebuah nasi kotak yang ada di dalam mobil pick up.

Keadaan sempat memanas lantaran ada sebagian ormas yang tidak kebagian nasi kotak. Namun, hal tersebut dapat diredam oleh beberapa koordinator masing-masing ormas yang hadir di lokasi.

Ibu-Ibu yang hadir pada saat aksi, juga tidak ingin kalah untuk memperebutkan sejumlah nasi kotak yang kemudian dibagi-bagikan kepada kelompok ormasnya.

Advertisement

Sebelumnya, aksi demonstrasi ini juga nyaris ricuh. Simpatisan ricuh dengan polisi yang sedang menjaga arus lalu lintas.

Polisi bernama Kompol Iman tersebut hampir menjadi bulan-bulanan seluruh pendukung Prabowo-Hatta. Sebelumnya, dia dianggap mendorong paksa simpatisan Prabowo-Hatta yang sedang melakukan aksi karena menutupi ruas Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menurut salah satu simpatisan Prabowo-Hatta, Deddy mengatakan bahwa polisi tersebut mendorong semua simpatisan secara paksa tanpa mengucapkan kata-kata permisi atau tolong. “Sekali dua kali di dorong, kita bisa saja. Tapi kalau sudah tiga kali terus-terusan dorong, kita lawan saja,” tutur Deddy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif