News
Senin, 11 Agustus 2014 - 16:20 WIB

Lumba-Lumba Kembar Siam Ditemukan di Pantai Turki

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lumba-lumba siam ditemukan dio Pantai Turki (Dailymail)

Harianjogja.com, JOGJA-Guru olah raga di daerah Izmir, sisi Barat Turki, Tugrul Metin menemukan bangkai lumba-lumba kembar siam. Hewan yang memiliki dua kepala dan satu tubuh ini diperkirakan berusia setahun dan memiliki panjang 3,2 kaki.

“Saya yang kali pertama melihat lumba-lumba ini di lautan. Saya melihat sendiri bagaimana lumba-lumba ini terguling-guling melawan ombak dan akhirnya terdampar di pantai,” terang Metin.

Advertisement

Meski mengetahui istilah kembar siam, pria berusia 39 tahun ini mengaku tetap merasa terkejut. Sebab, ia tidak pernah mendengar kasus tersebut dapat terjadi pada lumba-lumba. Bahkan, kini ia menyaksikan sendiri secara langsung.

Guru ini segera menghubungi polisi agar bangkai tersebut dapat segera diamankan. Pihak kepolisian juga telah memindahkan bangkai ke laboratorium untuk investigasi.

Sebelumnya sempat disebutkan, jika mata salah satu lumba-lumba tidak dapat membuka secara sempurna. Sementara satu mata lagi justru tidak memiliki mata, melainkan hanya sebuah lubang.

Advertisement

Profesor dari Ak Deniz University yang mendalami mengenai ilmu biologi kelautan, Mehmet Gokoglu menyampaikan dirinya bersedia untuk meneliti lebih lanjut mengenai penemuan tersebut.

“Kasus lumba-lumba dampit itu sangat jarang. Perbandingan jumlahnya hampir sama dengan kembar siam pada manusia,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif