Sport
Senin, 11 Agustus 2014 - 05:13 WIB

LAGA PERSAHABATAN NAPOLI VS PSG : Pertandingan Beraroma Reuni bagi Pemain PSG

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ibrahimovic dan Edinson Cavani akan bertandang ke bekas klubnya Napoli. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, NAPOLI— Kunjungan Paris Saint-Germain (PSG) ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Italia, Selasa (12/8) dini hari, bakal menyisakan kenangan tersendiri bagi Edinson Cavani.

Striker yang bergabung dengan PSG musim lalu itu bahkan mengaku bisa meneteskan air mata saat tiba di San Paulo. Ungkapan itu tentu tak berlebihan jika dilontarkan oleh Cavani yang pernah menghabiskan waktu tiga tahun bersama Napoli.

Advertisement

Laga persahabatan kontra Partenopei, julukan Napoli, memang menjadi ajang reuni tersendiri bagi sebagian pemain PSG. Tidak hanya bagi Cavani, tapi juga untuk dua mantan penyerang PSG lainnya, Ezequiel ‘Pocho’ Lavezi dan Zlatan Ibrahimovic.

“Ini menakjubkan. Saya tidak sabar berada di stadion itu lagi dan kota tempat saya pernah mengalami momen menakjubkan,” kata Cavani, seperti dilansir Football Italia, Minggu (10/8/2014).

“Akankah saya meneteskan air mata? Anda tidak pernah tahu seperti apa emosional yang akan muncul. Anda bisa tiba-tiba emosional, saat terakhir kali mengharapkannya,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Advertisement

Bagi Cavani, perang emosional itu bukan semata terjadi lantaran suasana reuni yang ada di San Paolo. Striker berdarah Uruguay itu juga bertekad membuktikan kesetiaannya membela PSG meski telah dirumorkan bakal hijrah ke klub lain.

Cavani disebut-sebut bakal meninggalkan kompetisi Ligue 1 Prancis untuk hijrah ke Inggris. Beberapa klub peserta Liga Premier, seperti Liverpool, Manchester United, dan Chelsea, juga dikabarkan mulai mendekati pemain berpostur 188 cm itu.

Bersama Cavani, PSG berhasil memulai debut di Ligue 1 musim ini dengan hasil tak mengecewakan. Klub berjuluk Les Parisien itu menahan imbang Stade de Reims dengan skor 2-2 dalam laga perdana, Jumat (8/8) lalu.

Advertisement

Penampilan Cavani juga tidak pernah mengecewakan selama memperkuat Napoli. Dia sukses mencetak 104 gol dalam 138 penampilan bersama klub yang berbasis di Naples itu.

Cavani menjadi pemain favorit para fans Napoli sebelum memutuskan hijrah ke Prancis dengan tebusan cukup tinggi musim lalu. Dan kini, dia harus menegakkan kepala menghadapi cemoohan para suporter Pertenopei saat membela kubu berbeda di San Paolo.

“Saya telah melihat seperti apa sepak bola yang selalu memiliki kenangan singkat. Namun, saya rasa fans sejati adalah mereka yang memiliki pengalaman dalam momen istimewa bersama seluruh tim sehingga mereka pasti akan menyambut saya,” ulas dia.

“Jika itu bukan masalah, maka tak perlu dipikirkan. Anda harus siap menghadapi segala hal dalam sepak bola,” tandas Cavani. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif