News
Senin, 11 Agustus 2014 - 17:15 WIB

JALUR PANTURA : Desember, Perbaikan Jembatan Comal Ditarget Rampung

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan di Comal Ambles, Jalur Pantura Ditutup (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mengebut perbaikan Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles pada Kamis (17/7/2014) malam lalu. Kementerian PU menargetkan perbaikan jembatan ini kelar akhir Desember mendatang.

“Jadi [sisi] utara ini darurat. [Sisi] Selatan kita sudah bangun dan Oktober 2014 selesai. Di saat yang bersamaan kita bangun yang (sisi) utara, jadi kita mulai akhir Desember dua-duanya sudah beres,” kata Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto, Senin (11/8/2014).

Advertisement

Djoko yang diwawancarai seusai rakor di kantor Kemenko Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, menambahkan pihaknya membangun jalur utara dengan dana darurat sebesar Rp7 miliar.

Menurut dia, sisi utara jembatan itu dibuat darurat karena keperluan masa mudik Lebaran 2014. “Ketentuan daruratnya itu sesuai aturan seperti 10 ton ya 10 ton. Jadi sekarang yang utara itu kita bangun dan bisa dilewati dengan beban yang tidak boleh melebihi aturan,” imbuh dia.

Pelaksanaan berat kendaraan yang tidak boleh melebihi aturan ini diawasi oleh Kepolisian, Pemda dan Kementerian PU. Lantas bagaimana tentang pungli yang ada di Jembatan Comal?

Advertisement

“Makanya itu kan proses dan sudah ditemukan oleh teman-teman dan Propam dan seharusnya tidak ada lagi. Mudah-mudahan,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif