Jogja
Senin, 11 Agustus 2014 - 05:22 WIB

280 Jemaah Haji Gunungkidul Siap Berangkat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Gunungkidul akan memberangkatkan 280 jemaah calon haji pada 2014 ini. Rencananya, rombongan akan berangkat 11 September.

Staf Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Wonosari Siti Sandra Kibty menuturkan ada tambahan kursi untuk Gunungkidul tahun ini. Awalnya ada 253 jatah kursi, setelah pelunasan tahap kedua, tahun ini ada 280 Jemaah Calon Haji Asal Gunungkidul

Advertisement

“Jumlahnya sementara ini 280 calon haji asal Gunungkidul,” tutur dia, Minggu (10/8/2014).

Sandra menambahkan segala persiapan sudah dilakukan. Manasik haji pun sudah digelar. Para jemaah tinggal menunggu jadwal menerima vaksin meningitis.

“Rencananya 12 Agustus di Gedung PDHI mulai pukul 08.00 WIB,” imbuh dia.

Advertisement

Tahun lalu, Gunungkidul memberangkatkan 264 calon haji. Jumlah tersebut merupakan hasil penambahan jatah lantaran ada sembilan jamaah kuota DIY yang meninggal. Jatah yang kosong kemudian diberikan kepada jamaah sesuai urutan pendaftaran dan Gunungkidul mendapatkan empat tambahan.

Sebanyak 262 jamaah kala itu tergabung dalam kloter 22 SOC Gunungkidul sedangkan dua sisanya dititipkan pada kloter 26 SOC Bantul. Alasannya, jatah kursi pesawat untuk Gunungkidul waktu itu hanya sisa dua sehingga harus dititipkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif