Teknologi
Minggu, 10 Agustus 2014 - 08:31 WIB

TREN MEME LUCU : Tren Parodi Kocak “Amburegul Emeseyu Bahrelway Bahrelway”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Amburegul Baherlway Baherlway di Youtube (youtube.com)

Solopos.com, SOLO – Parodi dunia maya memang tak ada matinya. Setelah muncul lelucon ekstrak kulit manggis hingga meme Syahrini, kini netizen punya mainan baru. Namanya barangkali sedikit absurb, “Amburegul Emeseyu Bahrelway Bahrelway”. Darimana asalnya?

Entah siapa yang memulai, tren guyonan ini muncul di jejaring sosial. Awalnya, beberapa akun di twitter dan path membagikan screenshot gambar pengguna sosial media yang meminta mimin (Admin atau operator) untuk memasang lagu.

Advertisement

“Mimin tw gk di iklan odol clos* up itu loh yg joget2 di atas gedung yg musikny amburegul emeseyu bahrelway bahrelway ..” kata akun yang disembunyikan itu seperti dikutip Solopos.com dari twitter, Sabtu (9/8/2014).

Akun ini bahkan melanjutkan sampai akhir lagu. “Sumidaun awungot I am titanigo,” katanya mencoba menirukan lagu Titanium dari David Guetta. “Plis min, gw nyari2 gk ketemu,” tutupnya.

Postingan akun yang memakai gambar kucing ini lantas dibagikan sejumlah akun.Hal ini tentu membuat pengguna media sosial terpingkal-pingkal. Tak cukup hanya dikomentari, istilah ini justru berkembang jadi meme lucu.

Advertisement

Lelucon ini juga dipopulerkan oleh artis Youtube, Edo Zhell yang mengunggah video parodi istilah ini. Dalam video berjudul Parodi meme Amburegul emeseyu titanigo (RIP English)¸Edo mendapati banyak pujian lantaran cepat merespon tren dunia maya.

Penelusuran Solopos.com, fenomena ini berasal dari iklan pasta gigi yang sering ditayangkan di televisi menampilkan dua orang pria dan wanita beradu tari dengan iringan backsound musik dari David Guetta yang berjudul Titanium.

Jingle iklan atau lagu tersebut justru menjadi populer dan dijadikan meme di Indonesia. Di Youtube video parodi iklan juga banyak diupload. Salah satunya yang diunggah akun Populer Idn dengan video berjudul Meme Amburegul Bahrelway Bahrelwey Bikin Ngakak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif