News
Minggu, 10 Agustus 2014 - 14:31 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Sumbang Rp1,8 Miliar untuk Kucing Liar!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing (Dok/JIBI)

Solopos.com, NASVILLE– Apa yang dilakukan pria Amerika Serikat ini tergolong unik. Dia berderma kepada para kucing liar. Tak tanggung-tanggung nilainya mencapai Rp1,8 miliar.

Sebuah badan amal untuk hewan telah diberikan sumbangan sebesar US$160.000 dari seorang pria untuk kucing-kucing yang tidak memiliki tempat tinggal atau kucing liar.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Mirror, Minggu (10/8/2014), James Bomar Talbot, pria berumur 84 tahun tersebut adalah seorang penyayang binatang sepanjang hidupnya yang memiliki sahabat seekor kucing yang dinamakan Kitty, kucing yang ia ambil di Nashville, Tennessee.

Dia mengatakan kepada teman-teman bahwa ia bermaksud untuk meninggalkan kekayaannya untuk amal sehingga ia memilih pusat kawasan kontrol hewan sebagai tempat ia akan menyumbangkan hartanya.

Seorang anggota badan amal hewan, Rebecca Morris mengatakan, “Kami sangat terkejut saat itu, itu adalah sebuah hal yang luar biasa yang terjadi pada kami.”

Advertisement

“Banyak yang akan kami kerjakan setelah ini, kami ingin memastikan bahwa kami menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya supaya kami bisa memperbaiki kehidupan kecing-kucing liar,” ungkapnya.

Uang yang tersisa itu akan digunakan untuk membuat kehidupan kucing supaya lebih baik ketika mereka berada di kawasan kontrol hewan dan untuk membantu mengadopsi mereka.

Seoarang teman lama James, yang juga pemilik toko hewan peliharaan Chris Acord mengatakan, “James memang seorang pecinta kucing, bahkan di dalam dompetnya saja ada foto dia bersama kucingnya.”

Advertisement

Sekarang unit ini memiliki 15 kucing dan terus mengalami peningkatan setiap minggunya. Sumbangan tersebut akan memiliki pengaruh besar pada kehidupan orang-orang yang bekerja di badan amal terutama bagi kucing yang ada di sana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif