News
Minggu, 10 Agustus 2014 - 11:50 WIB

ISIS DI INDONESIA : Anak Buah Baasyir Ditangkap Densus 88

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Densus 88 (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA–Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bekerja sama dengan Subdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengamankan Ketua Jamaah Anshorut Tauhid (JAT), Afif Abdul Majid.

Afif berhasil diamankan pada hari Sabtu (9/8/2014) kemarin tepat pukul 22.45 WIB di Jalan Wibawa Mukti Kecamatan Jati Asih Bekasi Kota.

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (10/8).

“Melakukan penindakan terhadap Ustad Afif abd Majid alias Afif (Ketua Harian JAT). Tempat penangkapan di pinggir jalan (toko kebab) Jalan Wibawa Mukti kec Jati Asih Bekasi Kota,” tuturnya.

Menurut Ronny, ditangkapnya Afif oleh tim Densus 88 lantaran dirinya diduga kuat terlibat dalam berbagai gerakan-gerakan ekstremis. Seperti terlibat dalam pendanaan terhadap Ubaid di Aceh pada tahun 2010.

Advertisement

Selain itu, Afif juga diduga kuat turut serta mendeklarasikan diri untuk bergabung dengan gerakan ekstrimis Islamic State of Iraq and Syam/Syuria (ISIS) bersama dengan ustad Abu Bakar Baasyir.

“Terlibat pendanaan terhadap Ubaid tahun 2010 di Aceh dan mendeklarasikan bergabung bersama ISIS dengan ustad ABB (Abu Bakar Baasyir),” tukasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif