Soloraya
Sabtu, 9 Agustus 2014 - 05:30 WIB

PELANTIKAN DPRD KARANGANYAR : Wow! Rp200 Juta Dikucurkan untuk Seragam Anggota Dewan

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR—Anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019 segera dilantik, Kamis (28/8/2014).

Pemkab Karanganyar pun mulai mengucurkan anggaran ratusan juta rupiah hanya untuk kebutuhan seragam anggota DPRD terpilih.

Advertisement

Anggaran pengadaan seragam untuk 45 anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019 mencapai ratusan juta. Nantinya, setiap anggota DPRD yang baru bakal memperoleh tiga stel seragam dinas.

“Soal seragam dinas sudah dianggarkan semuanya. Persisnya saya tidak hafal, tapi angkanya di kisaran Rp200 juta-an. Nanti, masing-masing anggota Dewan memperoleh tiga stel seragam, yakni Pakaian Seragam Resmi (PSR), Pakaian Seragam Lengkap (PSL) dan Pakaian Dinas Harian (PDH),” kata Setwan DPRD Karanganyar, Jarno, kepada Solopos.com, Jumat (8/8/2014).

Jarno mengatakan 26 dari 45 anggota DPRD yang akan dilantik di Bumi Intanpari merupakan wajah baru di jajaran legislatif. Sisanya tercatat sebagai eks DPRD periode 2009-2014.

Advertisement

“Pelantikan dilangsungkan secara wajar, hanya di gedung DPRD. Jadi, tak perlu makan banyak biaya. Kami tak perlu menyewa gedung,” ujarnya.

Selain seragam untuk anggota dewan baru, Pemkab juga menyediakan fasilitas berupa jasa pengabdian untuk anggota Dewan periode 2009-2014 yang akan mengakhiri masa jabatan. Fasilitas tersebut, yakni pemberian jasa pengabdian yang nilainya tergantung masa pengabdian, yakni berkisar Rp8 juta-Rp10 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif