News
Sabtu, 9 Agustus 2014 - 17:30 WIB

ISRAEL SERANG GAZA : Lagi, Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza, 5 Sipil Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kota Gaza (JIBI/Solopos/Reuters/ilustrasi)

Solopos.com, JAKARTA — Para penduduk di Jalur Gaza tak bisa berlama-lama menghela nafas lega karena jeda kontak senjata antara Israel dan militan Hamas telah berakhir. Sabtu (9/8/2014), Israel melancarkan lebih dari 20 serangan udara di Gaza dan menewaskan lima warga Palestina.

Tindakan itu memancing reaksi militan Hamas untuk menembakkan roket ke wilayah Israel. Aksi kedua belah pihak ini berlawanan arus dengan upaya komunitas internasional untuk menegosiasikan kesepakatan gencatan senjata.

Advertisement

Seperti dilansir dari Reuters, petugas medis di Gaza mengatakan dua warga Palestina tewas ketika sepeda motor mereka dibom. Sedangkan mayat tiga warga Palestina lainnya ditemukan di bawah puing-puing dari salah satu dari tiga masjid yang dibom.

Serangan udara yang berlangsung sepanjang malam tersebut juga menyasar tiga rumah. Menurut keterangan para pejabat medis setempat, pesawat tempur juga memberondong daerah terbuka, kata para pejabat medis.

Militer Israel mengatakan bahwa sejak tengah malam itu telah menyerang lebih dari 30 situs di Gaza. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan militan Hamas menembakkan enam roket ke kota-kota di selatan Israel namun tidak menyebabkan kerusakan atau cedera.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif