Sport
Sabtu, 9 Agustus 2014 - 22:45 WIB

COMUNITY SHIELD 2014 : Preview Arsenal VS Manchester City

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Frank Lampard/Reuters

Harianjogja.com, LONDON-Pertarungan Arsenal versus Manchester City di Community Shield 2014 di Stadion Wembley, London, Minggu (10/8/2014), pukul 20.30 WIB, bakal kehilangan sejumlah pemain bintang asal Frank Lampard dan tiga pemain asal Jerman.

Boleh jadi, ketidakhadiran Lampard di City akibat adanya perseteruan antar kedua tim menyusul kritik manajer tim Arsenel Arsene Wenger yang menuding peminjaman Lampard dari klub afiliasi New York City adalah akal-akalan City agar terhindar dari aturan keuangan UEFA yang fair play.

Advertisement

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini membela penandatanganan Frank Lampard setelah bos Arsenal Arsene Wenger mempertanyakan alasan di balik kepindahannya.

Mantan gelandang Chelsea Lampard pindah ke Stadion Etihad dengan status pinjaman dari klub afiliasi New York City, yang menurut Wenger dirancang untuk memotong peraturan financial fair play UEFA.

Advertisement

Mantan gelandang Chelsea Lampard pindah ke Stadion Etihad dengan status pinjaman dari klub afiliasi New York City, yang menurut Wenger dirancang untuk memotong peraturan financial fair play UEFA.

Menjelang pertemuan Minggu (10/8/2014) di Community Shield di Wembley, Pellegrini mengatakan: “Sebagai manajer, kita memiliki cukup masalah dengan tim kita sendiri, ngapain berbicara tentang tim lain.”

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah bahwa kita memiliki batasan-batasan penting tentang jumlah uang yang kita dapat habiskan, dan Frank Lampard adalah pemain bebas – kita tidak menghabiskan uang dalam membawa dia dari New York City ke Manchester City.”

Advertisement

“Dia adalah pemain yang kompetitif, ia akan menjadi penting bagi tim kami dan kami tidak menghabiskan uang pada dirinya, sehingga aturan fair play keuangan tidak memiliki hubungan dengan Lampard.”

Pellegrini juga membela langkah Lampard ke tim Premier League lain. “Saya tidak mengerti reaksi fans Chelsea yang mengatakan dia adalah pengkhianat,” kata Pellegrini.

“Masalahnya bukan bahwa Frank Lampard tidak ingin kembali menandatangani kontrak dengan Chelsea. Chelsea tidak ingin dia lagi.”

Advertisement

Dengan standar mereka sendiri, juara Premier League City memiliki musim panas yang tenang di bursa transfer.

Penandatanganan Bacary Sagna yang akan duduk dalam pertandingan akhir pekan ini setelah keterlibatannya dalam babak sistem gugur dari Piala Dunia dengan Prancis, yang berarti hanya Fernando dan Willy Caballero yang bakal memperlihatkan aksi kompetitif pertama mereka untuk klub pada akhir pekan ini.

Wenger yakin timnya yang memenangi Piala FA tidak memiliki hubungan yang buruk dengan orang-orang seperti City.

Advertisement

Dalam beberapa tahun terakhir, City telah menandatangani beberapa bintang asal Arsenal – seperti Samir Nasri, Emmanuel Adebayor dan, terakhir, Sagna – jauh dari Emirates.

Namun, The Gunners memiliki bakat segar yang nilainya lebih dari £50 juta dalam skuad mereka setelah sibuk di bursa transfer musim panas ini, terutama dengan pembelian Alexis Sanchez sekitar £35 juta dari Barcelona.

Kedatangan Sanchez, ditambah dengan rekor pembelian klub Mesut Ozil setahun yang lalu, telah meyakinkan Wenger bahwa Arsenal sekarang pada tingkat siap tampil partai Minggu. “Kami kurang rentan sekarang, itu pasti,” kata Wenger.

“Dalam dua tahun terakhir kami membeli Ozil dan Sanchez – lima tahun yang lalu kita kehilangan Ozil dan Sanchez.”

“Selama bertahun-tahun kita telah kehilangan pemain top tanpa kemampuan untuk menggantikan mereka karena manajemen keuangan.”

“Kami memiliki lebih banyak uang tersedia untuk membeli hari ini daripada yang kami miliki pada lima tahun yang lalu. Kita bisa bersaing lebih baik.”

The Community Shield akan menampilkan vanishing spray untuk pertama kalinya dalam sepak bola Inggris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif