Sport
Jumat, 8 Agustus 2014 - 18:50 WIB

TIMNAS U-19 VS MALAYSIA U-21 : Indonesia Vs Malaysia Skor Kaca Mata

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi: JIBI Photo

 

Harianjogja.com, JAKARTA-Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Malaysia U-21 pada pertandingan pembukaan kejuaraan sepak bola Piala Hassanal Bolkiah yang berlangsung di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Bengawan, Jumat (8/8/2014).

Advertisement

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV ini, Indonesia mendapat peluang pertama melalui Ilham Udin. Sayangnya, Ilham yang berhasil lolos dari perangkap offside hanya mampu melepaskan sepakan melebar.

Setelah itu, pasukan Indra Sjafri kesulitan mengembangkan permainan. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Permainan Indonesia membaik pada babak kedua. Peluang pertama didapatkan oleh Muchlis Hadi saat babak kedua baru berlangsung dua menit, namun sepakannya masih melebar.

Advertisement

Lima menit kemudian Indonesia kembali mendapatkan peluang bagus. Dengan mengandalkan kecepatannya, Paolo Sitanggang mampu melewati beberapa pemain Malaysia dan menyodorkan umpan kepada Maldini Pali, namun sepakan Maldini masih dapat ditahan kiper Malaysia Ramadhan Hamid.

Pada menit ke-57, Muchlis mendapat umpan dari Evan Dimas, tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat bola hanya bergulir menyamping dari gawang Malaysia.

Peluang emas kembali menjadi milik pasukan Garuda pada menit ke-73. Evan Dimas melakukan pergerakan bagus untuk merangsek ke kotak penalti Malaysia, ia kemudian memberi umpan ke mulut gawang Malaysia, namun Ilham Udin gagal menjangkau sodoran tersebut.

Advertisement

Pelatih Indra Sjafri kemudian memasukkan Dimas Drajat untuk menambah daya serang. Dimas langsung mendapat peluang pada menit ke-83, namun sepakannya masih melebar dari gawang Malaysia. Skor imbang 0-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam pada Senin 11 Agustus.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif