Soloraya
Jumat, 8 Agustus 2014 - 23:49 WIB

PENERBANGAN SOLO : Silk Air Berencana Tutup Rute Solo-Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Silkair, anak perusahaan Singapura Airlines (wikipedia.org)

Solopos.com, SOLO — Satu lagi maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Adi Soemarmo Solo berencana menutup operasionalnya pada Oktober mendatang, yakni Silk Air.

Selama ini, Silk Air melayani penerbangan dari Solo ke Singapura dua kali dalam sepekan, yakni Kamis pukul 09.55 WIB dan Sabtu pukul 12.45 WIB.

Advertisement

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, menuturkan rencana penghentian rute tersebut baru disampaikan secara lisan. Menurut dia, penghentian operasional Silk Air tidak perlu disikapi secara berlebihan meskipun rute Solo-Singapura merupakan rute gemuk karena banyak diminati.

“Tidak perlu khawatir [Silk Air berhenti beroperasi], nanti diharapkan ada maskapai lain yang mengisi rute Solo-Singapura. Seperti yang lain, waktu rute Solo-Balikpapan tutup, kemudian ada Kalstar yang mengisi rute tersebut. Kami pun berharap akan seperti itu untuk tujuan Singapura,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (8/8/2014).

Ketua Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies (Asita) Solo, Daryono, menyampaikan belum mengetahui rencana penutupan operasional Silk Air. Meski begitu, pihaknya sangat menyesalkan adanya penutupan maskapai penerbangan di Bandara Adi Soemarmo.

Advertisement

“Kalau alasan penutupan rute [Silk Air] tersebut masih bisa diperbaiki, kami siap untuk membantu pengoptimalan rute tersebut. Tapi kalau sudah final, kami berharap akan ada maskapai pengganti,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif