Soloraya
Jumat, 8 Agustus 2014 - 14:00 WIB

PENDIDIKAN DI WONOGIRI : Hebat! Dua Alumni SMKN 2 Wonogiri Disekolahkan ke Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI—SMKN 2 Wonogiri menyekolahkan dua alumninya bersekolah ke Tiongkok. Tepatnya di Wushi Institute of Technology Shanghai, Tiongkok.

Usai tamat dari Tiongkok, kedua alumni itu diminta menjadi pengajar ataupun staf ahli di sekolah tersebut. Dua alumni itu adalah, Gelar Noarizki dan Sidik Purnomo.

Advertisement

Kepala SMKN 2 Wonogiri, Dikin, ditemui Solopos.com, Jumat (8/8/2014), menjelaskan kedua alumni terlebih dahulu mengikuti diklat di Universitas Terbuka (UT) di Jakarta. Diklat pembekalan berlangsung selama sebulan.

“Kedua alumni itu lulusan terbaik sekolah bidang mesin dan otomotif. Keduanya berangkat ke Tiongkok pada 9 September mendatang. Keduanya akan belajar di Tiongkok selama tiga tahun dan kembali ke Indonesia menjadi pengajar di SMKN 2 Wonogiri.”

Dikin menjelaskan, program menyekolahkan alumni dilakukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia. Diakuinya, jika SDM tidak disiapkan sekarang akan tertinggal dengan negara lain. “Semenjak SBI (sekolah bertaraf Internasional) dihapus justru terpacu menyiapkan lulusan dari sekolah Ndeso (desa) berprestasi Donya (dunia).”

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif