Soloraya
Jumat, 8 Agustus 2014 - 13:50 WIB

PENAMPAKAN POCONG BOYOLALI : Isu Pocong di Dibal Boyolali Bikin Penasaran, Ini Penampakannya

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto penampakan hantu pocong di Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, yang beredar di jejaring sosial. (Istimewa/Facebook)

Solopos.com, BOYOLALI—Warga Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, digegerkan dengan isu penampakan hantu pocong.  

Isu penampakan yang sudah santer sepekan ini, bahkan juga beredar di dunia maya, antara lain melalui jejaring sosial facebook dan BBM. Menyebarnya isu tersebut membuat warga penasaran ingin melihat langsung penampakan hantu pocon.

Advertisement

Menurut informasi, hantu pocong itu terlihat kali pertama di rumah Sudarsono, warga Dukuh Belik, Desa Dibal tersebut. Puncaknya terjadi Kamis (7/8/2014). Hingga tengah malam, ratusan warga dari berbagai tempat mendatangi lokasi untuk melihat kebenaran isu tersebut.

Isu penampakan hantu pocong itu bermula saat ada salah seorang warga yang mengaku melihat penampakan hantu pocong di rumah Sudarsono, yang sudah sekitar setahun tidak ditempati oleh pemiliknya itu, 17 Juli 2014 lalu, sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat itu, warga itu sedang beristirahat setelah selesai bermain futsal di GOR tak jauh dari rumah Sudarsono. Warga itu spontan berteriak hingga mengundang perhatian teman-temannya dan warga lainnya. Sejak itulah isu tersebut berkembang.

Advertisement

Salah seorang warga Desa Dibal, Samidi, saat dihubungi Solopos,com, Jumat (8/8/2014), membenarkan ada ratusan warga yang mendatangi rumah Sudarsono tersebut, Kamis malam.

“Ya tadi malam ramai. Banyak orang yang katanya penasaran ingin melihat pocong,” ungkap Samidi.

Samidi mengakui isu penampakan hantu pocong tersebut sudah beredar di desanya selama sekitar tiga hari terakhir. Namun Samidi mengaku tidak tahu-menahu bagaimana isu tersebut beredar di wilayahnya.

Advertisement

“Bagaimana awalnya, saya malah tidak tahu pasti. Ya cuma sekadar isu saja itu,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif