Soloraya
Jumat, 8 Agustus 2014 - 14:30 WIB

PENAMPAKAN POCONG BOYOLALI : Geger Isu Pocong, Ini Komentar Kapolsek

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto penampakan hantu pocong di Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, yang beredar di jejaring sosial. (Istimewa/Facebook)

Solopos.com, BOYOLALI—Sepekan terakhir, warga Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, digegerkan dengan isu penampakan hantu pocong di rumah salah satu warga setempat, Sudarsono.

Isu ini pun membuat masyarakat penasaran dan ramai-ramai mendatangi rumah tersebut kosong tersebut.

Advertisement

Kapolsek Ngemplak, AKP Ahmad Nadiri, kepada Solopos.com, membenarkan ada ratusan warga yang mendatangi rumah Sudarsono karena penasaran ingin melihat penampakan hantu pocong tersebut.

Namun Kapolsek memastikan isu tersebut tidak benar. Pihaknya juga memastikan foto-foto yang beredar melalui dunia maya, tidak benar.

Dijelaskan dia, pihaknya bersama kepala desa dan perangkat, serta keluarga pemilik rumah, sudah mengecek ke lokasi kejadian. Dari pengecekan itu, diketahui jendela rumah tersebut dalam keadaan terbuka sehingga apabila terkena embusan angin, jendela itu membuka-menutup.

Advertisement

“Apabila terkena sinar lampu merkuri, jika dilihat dari jarak jauh seperti ada bayangan putih yang dikira pocong, tapi itu sebenarnya pantulan dari sinar lampu merkuri,” jelas Kapolsek, mewakili Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif