Jateng
Jumat, 8 Agustus 2014 - 16:50 WIB

KURIKULUM 2013 : SD di Temanggung Belum Terima Buku Kurikulum 2013

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Harianjogja.com, TEMANGGUNG-Sekolah dasar di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, hingga sekarang belum menerima buku kurikulum 2013 dari Kementerian Pendidan dan Kebudayaan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemkab Temanggung Urip Irianto, di Temanggung, Jumat, mengatakan buku kurikulum 2013 untuk sekolah dasar belum sampai di Temanggung.

Advertisement

Ia mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab keterlambatan dan kapan buku tersebut sampai di Temanggung.

“Kami telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sejauh ini belum diketahui kepastian datangnya, hanya dijanjikan Agustus ini,” katanya.

Ia menduga belum selesainya proses percetakan sebagai penyebab belum datangnya buku tersebut, khususnya buku SD. Sedangkan untuk buku SMP telah datang di sekolah-sekolah sasaran pada Juli lalu.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Ujiono, mengatakan, belum seluruh sekolah mendapat buku kurikulum 2013 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk untuk SMA/SMK sederajat.

Ia mengatakan, sejumlah sekolah yang telah menerima buku kurikulum 2013 dikirim melalui PT Pos Indonesia pada Juli 2014.

Kepala SD Kowangan Temanggung Sri Laksitowati, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya belum menerima buku kurikulum 2013. Sebelumnya, pemerintah menjanjikan Agustus ini buku gratis dari pemerintah itu sampai di sekolah.

Advertisement

“Karena belum menerima buku kurikulum 2013 itu, kami melalui para guru berinisiatif mencari dari berbagai sumber, termasuk internet dan jaringan guru. Bahan yang diperoleh kemudian digandakan,” katanya.

Ia berharap pemerintah segera mendistribusikan buku kurikulum 2013 ke sekolah-sekolah sehingga proses belajar-mengajar berjalan lancar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif