Sport
Jumat, 8 Agustus 2014 - 08:10 WIB

JELANG BWF WORLD CHAMPIONSHIPS : Suci/Tiara Simpan Asa ke Kejuaraan Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Indonesia Suci/Tiara. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA— Satu lagi wakil Indonesia yang berhasil lolos ke ajang bergengsi BWF World Championships 2014. Pasangan ganda putri pelatnas prestasi, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, akhirnya dapat berlaga di ajang yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, pada Senin (25 – 31/8/2014).

Suci/Tiara awalnya hanya menduduki posisi ke-13 di daftar tunggu. Akan tetapi, akhirnya mereka dinyatakan lolos setelah wakil ganda putri dari berbagai negara mengundurkan diri. Hasil ini membuat Suci/Tiara bisa memperkuat pasukan ganda putri Indonesia bersama Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Advertisement

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Awalnya sempat tidak yakin karena masih masuk daftar tunggu, tetapi baru dikabari kalau ternyata masuk,” kata Tiara, dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (7/8).

Menurut pemain klub Mutiara Cardinal Bandung ini, Kejuaraan Dunia adalah turnamen bergengsi yang membuat setiap pemain pasti ingin berlaga di dalamnya. Sedangkan soal target masih ia diskusikan bersama pelatih.

“Sebelumnya saya sudah pernah ikut Kejuaraan Dunia, tetapi ini yang pertama bersama Tiara. Sebetulnya lawan-lawannya sama seperti di turnamen kelas superseries, namun kejuaraan ini prestisenya lebih tinggi, semoga kami bisa memberikan hasil maksimal,” ujar Suci.

Advertisement

Di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos ke kejuaraan bergengsi ini. Berada di urutan ke-10 di daftar tunggu, Praveen/Debby pun akhirnya lolos setelah sejumlah pasangan ganda campuran mengundurkan diri, termasuk andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Simon Santoso masih berada di daftar tunggu pertama sektor tunggal putra. Simon dapat berlaga di turnamen ini jika ada satu tunggal putra yang mengundurkan diri. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif