Teknologi
Kamis, 7 Agustus 2014 - 01:00 WIB

Wow! Kali Pertama, Android Kalahkan Ios

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (tech.co)

Solopos.com, SOLO – Untuk kali pertama, penggunaan data Internet dari Android mampu mengalahkan teknologi berplatform Ios. Data yang dilansir oleh Net Application mencatat data trafik di dunia yang mencapai 160 juta kunjungan dalam waktu satu bulan menunjukkan Android sebagai pengakses situs web terbesar dunia, mengalahkan Ios yang selama ini selalu menguasai dunia.

Tentu saja data ini menjadi sebuah pukulan bagi Apple yang tahun lalu diketahui pernah mengejek Android. CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa tablet lain selain Ios hanya pantas ditempatkan di rak, gudang, atau di bawah laci seseorang.

Advertisement

Rupanya, kini ia tak bisa lagi mengolok-olok Android. Data trafik menunjukkan kepopuleran Android telah menguasai pangsa pasar dunia. Walaupun Ios telah dikalahkan Android bukan berarti perusahaan ini mengalami masalah dengan produk buatan mereka. Iphone masih terus mengalami pertumbuhan pendapatan di setiap tahunnya.

Bussines Insider, Selasa (5/8/2014) melaporkan, satu-satunya yang menjadi perhatian Apple adalah risiko ditinggalkan pengembang yang mungkin lebih memilih Android untuk mengembangkan bisnis mereka. Jika itu terjadi, Apple hanya akan mendapatkan citra buruk dan menempatkan platform mereka nomor dua setelah Android.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif